9619 KALI DIBACA

Dandim 0209/LB, Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Di Wilayah Kodim 0209/LB

Dandim 0209/LB, Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Di Wilayah Kodim 0209/LB
example banner

Labuhan Batu I Realitas – Dandim 0209/LB, Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Di Wilayah Kodim 0209/LB, Komandan Kodim 00209/Labuhan Batu Lekol Inf Santoso melaksanakan kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal di Wilayah Kodim 0209/Labuhan Batu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Manuggal Makodim 0209/Labuhan Batu Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu, Jumat (08/11/2019).

Adapun kegiatan tersebut dengan mengusung Tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal Prajurit Tni Ad Senantiasa Waspada Dan Mampu Mengambil Langkah Yang Tepat Dalam Mengamnkan Dan Menjaga Keselamatan Bangsa Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (Nkri) Dari Segala Bentuk Ancaman Terutama Bangkitnya Kembali Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/Labuhan Batu), Mayor Inf Ertiko Cholifah S.H. S.Pd (Kasdim 0209/ Labuhan Batu), Bapak Archis (Ketua PPM Rantau Prapat), Mayor Czi Baginda Siregar (Danramil 11/KP Sebagai nara sumber), Mayor Inf Aritonang (Danramil 06/MB Sebagai Nara sumber), Kapten Inf Nazaruddin (Mewakili Kaminvetcad Rantauprapat), Kapten Inf Sarwo Edi (Dansub PM Rantauprapat), Para Danramil jajaran Kodim 0209/ Labuhan Batu, Lettu Inf Tomy (Dankipan C Yonif 126/Kala Cakti), Ny Noviana Dwi Santoso (Ketua persit Kartika cab XXXIV) dan seluruh peserta Babinsa jajaran Kodim 0209/ Labuhan Batu dan Personil Kompi C Yonif 126/Kala Cakti kurang lebih 100 orang.

Pada kesempatan tersebut Lekol Inf Santoso mengatakan berdasarkan kondisi dan situasi saat ini TNI sebagai Benteng Negara Terakhir sedang di uji dengan adanya kegiatan yang dapat dikategorikan mengarah kepada Paham Komunis yang terjadi dimasa lalu.

Bahwa Dengan adanya Paham Komunis( Sama rata sama rasa ) di negara Indonesia yang berkedaulatan dan berasaskan Pancasila (Pandangan Hidup) tidak bisa di terapkan dikarenakan Indonesia yang mayoritas Beragama Muslim dan Ber Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa Ideologi Pancasila sebagai Pandangan dan Falsafah Hidup Bangsa Indonesia tidak bisa di Rubah dan diganti,ucap Dandim.

Menghakiri amantnya Dandim berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu mewaspadai dan mengantisipasi terhadap Ormas/Paham Radikal yang akan mencoba Menggulingkan Pemerintahan Indonesia yang Berkedaulatan serta Berketuhanan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. (Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS