Dandim 0207/Simalungun Hadiri Haul ke 10 Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalunguntas

oleh -138.579 views

Simalungun I Realitas – Dandim 0207/Simalungun Hadiri Haul ke 10 Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalunguntas, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, turut serta menghadiri acara Hari Ulang Tahun Ke 10 Tuan Guru Batak Serambi Babussalam Simalungun Al-‘Arif Billah Syekh Abdurrahman Rajagukguk Al Khalidy Naqsyabandi Qs yang dilaksanakan bertempat di Pondok Parsulukun Serambi Babussalam Nagori Jawa Tongah Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sabtu (02/11/2019).

Turut hadir dalam acara teraebut antaralain, Sekda Kabupaten Simalungun Bapak Drs. Gidion Purba, M.Si, Danrindam l/BB yang diwakili oleh Mayor Inf Legiman, Danyon 122/TS Letkol Inf Ahmad Azis, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Opusunggu, S.I.P, Danramil 10/BLB Kapten Chb B.J Tampubolon, Anggota DPRD Simalungun – Bpk Bonauli Rajaguguk, – Bpk Juarsa Siagian, – Bpk Sastro Joyo Sirait, Camat Hatonduan Bpk Drs. Zocson Silalahi.

Pimpinan Pondok Persulukan Serambi Babussalam Tuan Guru Syekh Sabban El Rahmaniy Rajaguguk bin Syekh Al Arif Billah Abdurrahman Rajaguguk QS dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Haul merupakan salah satu kegiatan rutin pondok persulukan untuk mengenang sosok tuan guru yang kita teladani semangat religiuitasnya, pengabdiannya dalam mengamalkan ilmu-ilmu zikrulloh, mengamalkan agama sekaligus keteladanannya dalam menyemaikan kerukunan di Kabupaten Simalungun.

BACA JUGA :   Prediksi Kawasaki vs Tokyo, J-League 30 Maret 2024

Selanjutnya, tuan guru menceritakan tentang silsilah Tuan Guru Batak Syekh Al Arif Billah Abdurrahman Rajaguguk Al Khalidy Naqsabandi QS dan juga kronologi pendidikan agama Tuan Guru Batak yang diperolah.

BACA JUGA :   Pelabuhan Lembar Catat Kinerja Positif, Pelindo: Dukung Konektivitas Nasional

Tuan guru berharap, agar dari persulukan ini kita menjadi pelita kedamaian, karena semakin taat kepada Allah diharapkan semakin memberikan cahaya cinta kepada sesama manusia. “Beliau (Syekh Al Arif Billah Abdurrahman Rajaguguk Al Khalidy Naqsabandi QS) adalah tokoh agama yang taat dan tokoh kerukunan,” ujar Tuan Guru.

Dalam kesempatan itu, tuan guru juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Simalungun dan juga daerah-daerah lain yang telah banyak memberikan perhatian kepada pondok persulukan ini, tutupnya. (Yudi)