7219 KALI DIBACA

Clean Up Danau Toba, Dandim 0207/Simalungun Motivasi Gotong Royong Pembersihan Area Danau Toba

Clean Up Danau Toba, Dandim 0207/Simalungun Motivasi Gotong Royong Pembersihan Area Danau Toba
example banner

Simalungun I RealitasClean Up Danau Toba, Dandim 0207/Simalungun Motivasi Gotong Royong Pembersihan Area Danau Toba, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, beserta Personel Kodim 0207/Simalungun melaksanakan gotong royong bersama yang dilaksanakan di Lapangan Open Stage (Pagoda) pada kegiatan Binter Terpadu Tahun 2019 terletak di Kelurahan Tiga Raja Parapat Kabupaten Simalungun, Jumat (08/11/2019).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antarlain, Sekda Kabupaten Simalungun Bapak Gideon Purba, Pasi Bakti Korem 022/Pantai Timur Mayor Inf Hendra Gunawan, Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno, Camat Girsangsipangan Bolon Bapak Boas Manik, Para Kadia Kabupaten Simalungun, Masyarakat dan Anak Sekolah.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengungkapkan salah satu penyebab yang merusak kelestarian Danau Toba adalah limbah, baik berupa limbah dari hasil kegiatan atau produksi maupun limbah rumah tangga.

Untuk mengantisipasi masalah kerusakan lingkungan akibat limbah, perlu ada sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan ketujuh kabupaten serta masyarakat yang ada di kawasan Danau Toba, ungkap Dandim.

Hal ini menyebabkan dampak negatif yang luar biasa terhadap Danau Toba itu sendiri, maka dari itu kita sebagai masyarakat Tobasa harus berperan aktif menjaga lingkungan kita sendiri dari hal-hal yang dapat merusak kelestarian Danau Toba itu sendiri seperti sampah, eceng gondok, limbah plastik, limbah rumah tangga dan lain-lain.

“Jika Parapat semakin indah, tentunya para wisatawan akan semakin betah berlama-lama di tempat ini. Kalau wisatawan banyak berkunjung ke Parapat ini, maka pendapatan para pedagang semakin meningkat,” tukas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M. (Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS