9819 KALI DIBACA

Bertemu Ketua MPR, PII Sampaikan Masalah Radikalisme

Bertemu Ketua MPR, PII Sampaikan Masalah Radikalisme
example banner

Jakarta I Realitas – Pengurus Pusat Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII) melakukan pertemuan dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Kamis (7/11) di ruang kerjanya.

Meskipun singkat, pertemuan yang dihadiri oleh Komandan Pusat Brigade PII, Sureza Sulaiman, Sekretaris, Muhammad Furqan, Staf Diklat Roni Asra, Staf Logistik, Bustami dan Staf Teritorial, Nurul Fazri berlangsung hangat.

Komandan Pusat Brigade PII, Sureza Sulaiman kepada  wartawan,  menyampaikan, permasalahan radikalisme dan nilai-nilai ke Indonesian yang mulai luntur.

Karenanya, ini menjadi tanggungjawab Brigade PII untuk hadir berperan menyelesaikan masalah tersebut.

“Alhamdulillah, Bamsoet panggilan akrab Bambang Soesatyo, menyambut baik masukan-masukan yang kami sampaikan dan untuk program safari ke seluruh daerah di Indonesia, beliau akan mengikutsertakan PII dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Selain itu, kita juga mendukung prgram-program Presiden RI, Joko Widodo pada periode ke 2 ini. PII akan aktif mengawal agar tercapainya program tersebut, kita juga akan memberikan tawaran kurikulum yang bersifat kekinian agar mudah diterima kalangan pelajar se Indonesia.

Menurutnya, saat ini pemahaman tentang ke negaraan juga belum cukup baik diterima oleh masyarakat pelajar maka penting sekali kehadiran PII yang mendorong agar masyarakat pelajar memahami benar makna dari nilai nilai ke-Indonesiaan,ke-Bhinekaan serta ke-Pancasilaan.

“Bamsoet juga akan mengajak PII untuk bersama-sama mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dan kita menyambut baik ajakan tersebut,” pungkas Sureza Sulaiman.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS