9819 KALI DIBACA

Abdullah Puteh : Menteri Kelautan dan Perikanan Setuju Pelabuhan Kuala Idi Ditingkatkan

Abdullah Puteh : Menteri Kelautan dan Perikanan Setuju Pelabuhan Kuala Idi Ditingkatkan
example banner

Jakarta I Realitas – Anggota DPD RI asal Aceh, Dr Ir H Abdullah Puteh menyatakan, bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo setuju Pelabuhan Kuala Idi segera ditingkatkan dari UPTD dengan dukungan APBN.

Dijelaskannya, Menteri Perikanan dan Kelautan juga setuju pada awal tahun 2020, tim terpadu akan melakukan peninjauan ke Idi untuk segera menindaklanjuti hal tersebut menjadi kebijaksanaan nasional sebagai program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Bapak Menteri juga menyampaikan bahwa Aceh harus diperhatikan secara khusus karena rekam jejak sejarah Aceh telah memberikan dukungan yg amat besar, saat perjuangan revolusi maupun saat Ibukota merdeka,” sebut, Abdullah Puteh, melalui siaran persnya kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).

Lanjutnya, semua kegiatan tersebut akan dirangkum dalam project proposal induk yang akan dipersiapkan secara terpadu oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Program ini menjadi satu program prioritas yang mendesak dan akan terus kita diperjuangkan hingga terwujud, sesuai dengan harapan masyarakat Aceh,” timpal Abdullah Puteh.

Menurutnya, apabila pelabuhan perikanan UPTD Kuala Idi dapat ditingkatkan, maka akan dapat menyerap tenaga kerja yang sangat banyak bagi generasi muda. Karena dalam zona tersebut dimana tanahnya sudah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh seluas 62 hektar, sehingga dapat dibangun berbagai kegiatan pendukung bagi kelancaran pelabuhan perikanan samudera tersebut.

“Seperti call storage, pabrik es dan pabrik pengalengan ikan, serta dermaga pelabuhan yang luas dan ini juga akan mendukung perkampungan nelayan yang ada di sekitar Kuala Idi,” pungkas Abdullah Puteh.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS