14219 KALI DIBACA

32 Klub Ramaikan Turnamen Sepakbola KNPI Aceh Utara Cup 2019

32 Klub Ramaikan Turnamen Sepakbola KNPI Aceh Utara Cup 2019
example banner

Aceh Utara I Realitas – Sebanyak 32 klub ikut ambil bagian pada turnamen sepakbola Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung sejak 31 Oktober hingga 30 November 2019 di Lapangan Mane Kawan, Kecamatan Seunuddon.

Ketua KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib melalui Sekretaris Zulfadhli, Kamis (31/10) saat memberikan sambutan pada kegiatan itu mengatakan, even ini merupakan hasil rapat kerja DPD KNPI Aceh Utara yang akan diselenggarakan setiap tahun. KNPI, lanjut Zulfadhli, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu demi kelancaraan turnamen tersebut.

“Kegiatan ini adalah amanat Raker (rapat kerja) DPD beberapa waktu lalu, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama para panitia yang telah bekerja jauh hari demi kesuksesan acara ini,” ungkap Zulfadhli.

Pada kesmpatan yang sama, Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara Mawardi, S.Pd, saat membuka secara resmi turnamen tersebut berharap, pemuda Aceh Utara harus kompak dan bersatu. Kemudian, sambungnya, dengan diselenggarakan even ini dapat membangkitkan semangat para pemain sepak bola di Aceh Utara untuk berkompetisi menunjukkan kecerdasannya di lapangan.

“Semoga kejayaan Aceh Utara sebagai lumbung atlet sepakbola kembali lahir dengan adanya even-even seperti ini, kami juga berharap dengan adanya turnamen ini dapat menjalin silaturrahmi antar pemuda, terhindar dari bahaya narkotika dan mempererat hubungan kekeluargaan, serta tentunya dapat memberdayakan potensi olahraga di Indonesia dan Aceh khususnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Jafar Kuba menyampaikan, untuk turnamen yang bergengsi ini, DPD KNPI Aceh Utara telah menyiapkan uang pembinaan kepada para juara, untuk juara pertama pihaknya menyiapkan Rp 20 juta rupiah plus tropi dan juara 2 akan mendapat Rp 15 juta rupiah plus tropi, serta pihak panitia juga akan memberikan uang pembinaan dan medali kepada pemain yang dapat mencetak gol terbanyak atau top skor.

“Kami harapkan dukungan semua pihak untuk kesuksesan kegiatan ini, dan berharap semua pemain untuk menjunjung tinggi sportivitas. Untuk tiket masuk kita gratiskan, penonton hanya membayar biaya parkir saja,” tandasnya.

Pada laga perdana dihari pembukaan, PK Seunuddon FC berhasil mengalahkan PK Pirak Timu FC dengan skor akhir 7-1. Sedangkan hari ini, Jumat 1 Oktober 2019 PK Simpang Keuramat akan ditantang PK Samudera.(PNG/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS