27019 KALI DIBACA

Wadir Binmas Polda Aceh Beri Arahan Kepada Siswa(i) SMK Simeulue : Pelibatan Politik Pada Pelajar Akan Membawa Dampak Negatif Bagi Pelajar Sekalian

Wadir Binmas Polda Aceh Beri Arahan Kepada Siswa(i) SMK Simeulue : Pelibatan Politik Pada Pelajar Akan Membawa Dampak Negatif Bagi Pelajar Sekalian
example banner

Simeulue I Realitas – Wadir Binmas Polda Aceh Beri Arahan Kepada Siswa(i) SMK Simeulue : Pelibatan Politik Pada Pelajar Akan Membawa Dampak Negatif Bagi Pelajar Sekalian,  Wadir Binmas Polda Aceh AKBP Drs. Arsyad, M.M., menjadi pembina upacara Bendera di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. Senin pagi (21/10/2019).

Dalam Upacara bendera tersebut didampingi langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., bersama Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan, S.H., M.M., dan dihadiri juga Kompol Muslim, S.Ag, yang menjabat sebagai Kasibinpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda Aceh dan Personil Sat Binmas Polres Simeulue.

Dalam penyampaian amanat, Wadir Binmas Polda Aceh menyampaikan pesan-pesan himbauan Kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat umum seperti perkelahian dan tawuran antar pelajar.

Hindari untuk tidak ikut terlibat dalam kegiatan Unjuk rasa, karena pelibatan dan penyalahgunaan anak dalam kegiatan Politik secara tegas dilarang dalam UU No.25 Thn 2014 Tentang Perlindungan anak.

Pelibatan Politik akan membawa dampak negatif bagi pelajar sekalian. Dampak negatif tersebut disebabkan karena masih minimnya kemampuan Pelajar dalam menyaring atau memfilter Imformasi, apalagi penggunaan media Sosial dalam kegiatan Politik saat ini semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Wadir Binmas Polda Aceh memberikan pemahaman agar para siswa(i) tugas utamanya adalah belajar dan belajar, jangan pernah percaya dengan Berita Hoax yang belum tentu kebenarannya, waspada terhadap issu-issu Intoleransi Yang menyesatkan, bijaklah dalam menggunakan Mensos yang dapat menjerumuskan kita kedalam Kasus Tindak Pidana seperti Penggunaan HP, Whatsapp, Instagram, dll.

Tidak hanya itu, Wadir Binmas juga menyampaikan bahaya Narkoba yang saat ini menjadi ancaman nyata bagi pelajar yang dapat merusak generasi penerus Bangsa, olehnya itu bahwa pihak Kepolisian sangat mengharapkan peran aktif para Guru selaku orang tua para pelajar disekolah untuk tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk bersama sama menolak dan memerangi Narkoba.

Tidak lupa pula Wadir Binmas memberikan himbauan kamseltibcar lalu lintas diharapkan pula peran serta berbagai pihak termasuk orang tua, guru serta kesadaran para pelajar itu sendiri sangat dibutuhkan untuk menciptakan kamseltibcar lalu lintas, karena keselamatan adalah tujuan kita bersama.

Dalam waktu yang sama Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan,” bahwa tujuan dari kegiatan Wadir Binmas dari Polda Aceh menjadi Irup disekolah di daerah Dacil ini Pulau Simeulue Ate Fulawan, untuk mengajak dan memotifasi para pelajar agar belajar lebih giat dan menjauhkan diri dari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan. (zulfadli/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS