16119 KALI DIBACA

Stand Gampong Baroh Langsa Lama Diserbu Pengunjung

Stand Gampong Baroh Langsa Lama Diserbu Pengunjung
example banner

Langsa I Realitas – Event Pemerintahan dan Pembangunan Gampong Fair I yang dipusatkan Lapangan Belakang Pendopo Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, dipadati oleh masyarakat.

Dari pantauan awak media , masyarakat kota Langsa tampak ramai mengunjungi Stand Gampong Fair untuk melihat hasil buah karya lokal (Pengrajin) masyarakat Kota Langsa, salah satu diantaranya adalah Gampong Baroh Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Sabtu (19/10/2019).

Adapun hasil karya yang ditampilkan oleh gampong tersebut seperti Terasi Langsa Super, Kue Meuseukat, Dodol bermotif, Wajek, Bubuk Kopi, Kue Bolu dan Kue Kacang Hijau. 

Kesemuanya ini harganya pun relatif terjangkau mulai dari yang termurah Rp.2000,- hingga paling mahal Rp.400.000,- .

Geuchik Gampong Baroh Langsa Lama, Antoni melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Mawardi saat ditemui awak media mengatakan,” kerajinan tangan yang dijualkan kepada pengunjung lokal maupun pengunjung dari luar daerah merupakan hasil kerajinan warganya. 

“Ini buah kerajinan tangan lokal masyarakat Gampong Baroh Langsa Lama yang dipasarkan disini, bisa menjadi oleh-oleh,” ujar Mawardi. 

Lanjutnya, pihaknya sengaja menampilkan hasil kerja para pengrajin lokal untuk memperkenalkan kerajinan tangan daerahnya kepada para pengunjung.

“Yang datang disini kan tak cuma masyarakat setempat tapi banyak pengunjung dari luar daerah sekaligus kita perkenalkan budaya dan oleh-oleh daerah,”Pungkasnya.

Sekdes Mawardi juga menyampaikan, Ibu Wakil Walikota Langsa beserta rombongan, para penjabat daerah dan pengusaha-pengusaha besar ikut mengunjungi ke Stand Gampong Baroh Langsa Lama. 

“Terima kasih kepada seluruh para pengunjung, mudah-mudahan usaha karya kami ini dapat di nikmati dan di sukai,”tutup Mawardi.(Muhammad Nazar)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS