Sebuah Truk di Tulungagung Hangus Terbakar, Api Diduga dari Sekam

oleh -150.579 views

Tulungagung I Realitas – Sebuah truk milik warga Tulungagung hangus terbakar saat berada dalam garasi. Api diduga berasal sari tumpukan kayu bakar dan sekam yang ada dalam garasi. 
Kabid Damkar pada Satpol PP Tulungagung Rakidi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 1.00 WIB. Truk tersebut milik Suparlan, warga Dusun Nglegok, Desa Nglampir, Kecamatan Bandung, Tulungagung.
Saat itu Suparlan mengetahui api sudah berkobar di dalam garasi rumahnya. “Warga yang tahu kejadian itu berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu tim pemadam kebakaran datang,” kata Rakidi, Selasa (8/10/2019). 

BACA JUGA :  Ketua YARA Langsa Desak Kapolda Dan Ditreskrimsus Polda Aceh Tangkap Pemilik Tanah Minyak Ilegal Gampong Alur Canang

Tiga unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tulungagung diterjunkan ke lokasi kejadian dan langsung melakukan proses pemadaman. Besarnya kobaran api membuat seluruh garasi beserta satu unit truk yang ada di dalamnya hangus terbakar.
“Jadi yang terbakar dulu itu adalah sekam dan tumpukan kayu, kemudian merembet ke truk tersebut,” lanjutnya. 

Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, karena masih dalam penyelidikan polisi. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (Dtc/Red)