7819 KALI DIBACA

Polisi Tembak Buronan Curanmor di Makassar

Polisi Tembak Buronan Curanmor di Makassar
example banner

Jakarta I Realitas – Polisi menangkap buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku bernama Andre (32) tersebut ditembak kedua kakinya karena melawan petugas kepolisian karena mencoba kabur. 

Kanit Resmob Polres Pelabuhan Makassar Iptu Mukhlis mengatakan Andre ditangkap saat berada di rumah orang tuanya di Jalan Pannampu, Makassar. Andre merupakan residivis, sekaligus buronan beberapa kasus curanmor dan pencurian dengan kekerasan di wilayah Makassar. Ia juga mencuri truk pengangkut besi di Kabupaten Maros beberapa waktu lalu.

“Andre terlibat beberapa kasus, seperti pencurian truk di Kabupaten Maros, pembegalan di Jalan Koptu Harun pada bulan Mei, dan terakhir akhir bulan Agustus bersama tersangka Piang, yang sudah ditangkap duluan, mencuri sepeda motor di depan kantor pengiriman paket di Jalan Tentara Pelajar,” kata Mukhlis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Makassar, Kamis (17/10/2019) dini hari.

Mukhlis menyebut anggota Resmob Polres Pelabuhan Makassar terpaksa menembak kaki Andre karena hendak kabur saat ditangkap. Setelah ditembak, Andre dilarikan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan, kemudian dibawa ke sel Mapolres Pelabuhan Makassar.

Akibat perbuatannya, Andre disangkakan Pasal 363 dan Pasal 365 KUHP. Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 9 tahun.(Dtc/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS