Pemburu Ulung Tewas Usai Diserang Rusa Liar yang Ditembaknya

oleh -4.201 views

IDUL FITRI

Arkansas I Realitas  – Seorang pemburu ulung di Arkansas, Amerika Serikat (AS), tewas setelah diserang seekor rusa yang ditembaknya. Si pemburu ditemukan dalam kondisi luka parah di kawasan hutan setempat, dengan tubuhnya dipenuhi bekas luka tusukan tanduk rusa. 

Jumat (25/10/2019), pemburu yang tidak disebut namanya ini dilaporkan berusia 66 tahun dan berasal dari Yellville, Arkansas. Polisi setempat mengatakan bahwa pria itu telah menembak seekor rusa saat perburuan di kawasan hutan setempat dan berencana menguliti rusa itu bersama keponakannya. 

Ketika si keponakan menemukan pemburu ini, dia dalam kondisi sadar dan bisa berbicara, bahkan bisa menelepon istrinya. Namun saat dibawa ke rumah sakit, dia tiba-tiba berhenti bernapas.
Otoritas setempat tidak meyakini apakah luka tusukan tanduk rusak menjadi penyebab utama kematian si pemburu ini. Disebutkan bahwa si pemburu ini mungkin tewas akibat masalah-masalah kesehatan lainnya, seperti serangan jantung dan sebagainya.

Namun ditegaskan oleh pihak Arkansas Game dan Fish Commission bahwa tidak akan ada autopsi yang dilakukan terhadap jasad si pemburu.

Disebutkan Joe Dale Purdom dari Arkansas Game and Fish Commission, luka-luka yang didapat dari rusa liar yang juga terluka cukup sering terjadi. 

Purdom menyebut bahwa dalam beberapa kesempatan, para pemburu mendekati rusa liar yang mereka tembak karena berpikir rusa itu sudah mati, padahal hanya terkejut atau terluka. Biasanya, rusa itu akan melompat tiba-tiba dan berlari menjauh. Pada momen itu, terkadang sang rusa melukai para pemburu.

Namun, kasus di Arkansas ini menjadi yang pertama saat seorang pemburu tewas usai mendekati seekor rusa liar yang terkejut. Pemburu yang tewas disebut sebagai seorang pemburu berpengalaman. Purdom meragukan bahwa luka-luka parah yang dialami si pemburu merupakan dampak dari buruknya kemampuan berburu. Menurut Purdom, insiden ini tampaknya sebuah kecelakaan yang tidak biasa. 

Rusa liar yang terluka setelah ditembak si pemburu belum ditemukan.(Dtc/Red)