12819 KALI DIBACA

Materi Pelajaran Tertinggal Akibat Libur, Ini Strategi Kepsek SMP Negeri 18 Pekanbaru

Materi Pelajaran Tertinggal Akibat Libur, Ini Strategi Kepsek SMP Negeri 18 Pekanbaru
example banner

Pekanbaru I Realitas  РMateri Pelajaran Tertinggal Akibat Libur, Ini Strategi Kepsek SMP Negeri 18 Pekanbaru , Akibat kabut asap beberapa waktu lalu yang melanda sebagian besar wilayah Propinsi Riau khususnya kota Pekanbaru, proses belajar mengajar pun sangat terganggu, dikarenakan adanya himbauan pemerintah untuk meliburkan sebagian besar sekolah dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA sederajat.

Namun dalam hal mengejar ketertinggalan pembelajaran tersebut, SMP Negeri 18 kota Pekanbaru memiliki strategi khusus dalam meningkatkan kualitas nilai bagi anak didiknya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 18 Pekanbaru Hj. Desmi Erwinda M. Pd ketika dijumpai mengatakan terkait permasalahan ketinggalan pelajaran akibat libur kabut asap tentunya akan menjadi perhatian serius bagi tenaga pendidik, sehingga siswa nantinya dapat maksimal dalam mengikuti ujian sekolah.

“Saya meminta kepada seluruh tenaga pendidik agar menjalankan konsep memberikan pemahaman pelajaran yang tertinggal secara lengkap dan cepat kepada siswa.” Ujarnya.

“Maka upaya penambahan materi jadwal pelajaran diluar jam belajar di sekolah, tentunya hal ini dapat membantu siswa dalam mengejar kurikulum yang terlewati akibat libur pada waktu yang lalu.” Tambah Kepsek SMP Negeri 18 Pekanbaru.

Wanita yang pernah mendapatkan Sertifikat Indonesian Woman Career Award 2104 ini, juga meminta kepada tenaga pendidik di SMP Negeri 18 Pekanbaru yang berjumlah kurang lebih 40 Orang, untuk dapat memeriksa dan membahas kembali tugas – tugas yang telah diberikan kepada Siswa selama libur sekolah.

“Siswa didik wajib memperlihatkan tugas pekerjaan rumah kepada gurunya tersebut. Dan untuk pemahaman pelajaran, peran guru dapat mengulasnya kembali selama proses belajar mengajar berlangsung.” Pesannya sembari berharap target 99% tingkat kelulusan dapat tercapai.

Terakhir, terkait minat belajar siswa didik untuk meraih ilmu pengetahuan, ia pun menjelaskan bahwasanya tentang ketekunan dan kedisiplinan sudah sangat baik.

“Hingga saat ini nggak ada kesannya anak yang malas belajar. Tergantung dari kita dalam membangkitkan semangat belajar anak kita kembali.” Tutup Hj. Desmi Erwinda M. Pd yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 18 Pekanbaru.

Harapannya kepada seluruh anak didik, agar bisa menaikkan nilai pelajaran dengan hasil yang memuaskan, bukannya hanya sekedar mendapatkan nilai saja.(Mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS