8019 KALI DIBACA

Biro SDM Polda Riau Gelar Sosialisasi Rekrutmen Polri kepada Pelajar di Kabupaten Kampar

Biro SDM Polda Riau Gelar Sosialisasi Rekrutmen Polri kepada Pelajar di Kabupaten Kampar
example banner

BANGKINANG  I Realitas – Biro SDM Polda Riau Gelar Sosialisasi Rekrutmen Polri kepada Pelajar di Kabupaten Kampar,  Senin (28/10/2019) mulai pukul 10.45 WIB, bertempat di Aula Kantor Bupati Kampar dilaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2020 oleh Biro SDM Polda Riau.

Tim Sosialisasi ini dipimpin Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Eka Satria Bhakti SIK didampingi Kabag Dalpers AKBP Danang Beny SIK, MH dan Kabag Psikologi AKBP Diah Ika Riantanti S.Psi beserta Tim.

Hadir pada acara ini Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Ahmad Yuzar S.Sos, MT, Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan SH, SIK, Waka Polres dan Pejabat Utama Polres Kampar serta Kapolsek Jajaran.

Peserta sosialisasi ini adalah Pelajar Kelas XII dari SLTA se – Kabupaten Kampar yang berjumlah sekitar 300 orang.

Acara sosialisasi ini diawali sambutan Kapolres Kampar yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Karo SDM Polda Riau beserta Tim, yang akan melakukan sosialisasi tentang Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2020 kepada pelajar SLTA di Kabupaten Kampar.

Berikutnya kata sambutan dari Karo SDM Polda Riau yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran Polres Kampar, yang telah melakukan pembinaan bagi para pelajar yang berminat untuk mengikuti Rekrutmen Polri T.A. 2020.

Disampaikan Karo SDM Polda Riau bahwa tahun lalu Rekrutmen Polri khususnya diwilayah Polda Riau telah berjalan dengan baik dan tidak ditemukan adanya penyimpangan, diharapkan kedepan proses rekrutmen ini akan semakin baik, harapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada Era Globalisasi ini tantangan tugas Polri semakin berat dan kompleks, untuk itu diperlukan calon – calon anggota Polri terbaik yang siap menghadapi tantangan tugas sesuai perkembangan jaman.

Untuk Rekrutmen Polri ini tidak dipungut bayaran, yang diperlukan adalah mempersiapkan diri semaksimal mungkin baik fisik, mental serta pengetahuan agar bisa lolos dalam semua tahapan seleksi, jelas Karo SDM.

Bupati Kampar yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Ahmad Yuzar S.Sos, MT pada kesempatan ini menyampaikan ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Biro SDM Polda Riau, yang telah menggelar sosialisasi tentang penerimaan calon anggota Polri ini.

Pemda Kampar mendukung penuh program ini dan salah satu implementasinya bahwa Pemda Kampar telah menghibahkan tanah untuk pembangunan SPN Polda Riau yang sedang berlangsung saat ini.

Semoga kedepan semakin banyak putra – putri terbaik Kabupaten Kampar yang lolos dalam rekrutmen Polri ini yang akan mengabdi kepada negara melalui jalur Kepolisian, jelasnya.

Selanjutnya Sosialisasi tentang Rekrutmen Polri yang disampaikan Kabag Dalpers AKBP Danang Beni SIK, MH.

Pada kesempatan ini dijelaskan tentang persyaratan mengikuti seleksi Rekrutmen Polri, serta tahapan – tahapan seleksi dan hal – hal yang perlu dipersiapkan oleh calon peserta seleksi.

Usai penyampaian materi sosialisasi dilanjutkan dengan Tanya Jawab dari Peserta Sosialisasi kepada Kabag Dalpers selaku Narasumber.

Acara sosialisasi ini diakhiri dengan Pembacaan Do’a dan Foto Bersama, kegiatan berakhir pada pukul 13.00 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. *(mirza/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS