8419 KALI DIBACA

Wakil Jaksa Agung Dorong Jajarannya Lakukan Inovasi & Prestasi Kerja

Wakil Jaksa Agung Dorong Jajarannya Lakukan Inovasi & Prestasi Kerja
example banner

Jakarta I Realitas – Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah SH Msi, kembali mendorong jajarannya untuk terus melakukan inovasi dan meningkatkan prestasi kerja.

“Buat inovasi semua bidang atau satuan kerja untuk membangun institusi Kejaksaan yang lebih baik,” ujar Arminsyah pada acara video conference (vicon) yang diikuti para kepala kejaksaan tinggi (Kajati), Wakil Kajati, para Asisten dan kepala kejaksaan negeri (Kajari) dari seluruh Indonesia.

Dalam acara vicon yang digelar di ruang Monitoring Center Kejaksaan Agung, Kamis (05/09/2019), Wakil Jaksa Agung Arminsyah didampingi Kepala Pusat penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Dr Mukri SH MH beserta sejumlah jajarannya.

Pada kesempatan itu, Arminsyah membuka ruang berdialog dengan jajarannya dari seluruh Indonesia. Tak segan-segan Dia memotivasi jajaran Korps Adhyaksa di seluruh tanah air untuk melakukan perubahan dan memanfaatkan teknologi demi kemajuan institusi Kejaksaan.

Pada dialog kali ini, Wakil Jaksa Agung Arminsyah lebih banyak berbicara tentang kepegawaian dan memotivasi sumber daya manusia (SDM) pada Korps Adhyaksa.

Di Bidang Pembinaan yang menyangkut masalah database kepegawaian, Arminsyah mengimbau semua daerah proaktif untuk update aplikasi yang ada di Kejaksaan Agung.

“Karena ini terkait dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM), jangan sampai daerah-daerah membuat aplikasi sendiri tapi tidak terintegrasi dengan Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung sehingga tidak terupdate. Misalnya perubahan pangkat atau contoh lain para jaksa yang sudah lulus S2 harus segera diupdate dalam database,” kata Arminsyah.

Arminsyah juga kembali mengingatkan jajarannya agar terus meningkatkan kapasitas, baik formal dan non formal. Terus belajar, jangan hanya bangga dengan label ijazah, tapi kualitas diri harus dibangun, misalnya kemampuan menggunakan dan memanfaatkan computer.

“Pimpinan juga harus bimbing pegawai, pimpinan jangan pinter sendiri. Contoh untuk paham komputer. Ini tuntutan yang harus ada pada jaksa. Sebab, akan dibuat standar kemampuan komputer. Minimal bisa buka web, bisa browsing cari data, bisa buat powerpoint dan bisa windows,” tutur mantan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung itu.

Pada kesempatan dialog itu, Arminsyah mendorong Korps Adhyaksa di seluruh Indonesia mengoptimalkan kemampuan berbahasa asing. Dia mengungkapkan bahwa akan ada kerjasama dengan lembaga pendidikan berbahasa asing.

Oleh karena itu, Dia meminta jajarannya meningkatkan kualitas untuk masa depan institusi Adhyaksa. “Zaman sudah berubah. If you don’t change, you die (Jika kau tidak berubah kau mati – red),” tandas Arminsyah.

Pada akhir dialog itu, Arminsyah mendorong seluruh aparat Korps Adhyaksa untuk bekerja sungguh, penuh semangat, ikhlas dan terus berinovasi.

“Terus bersemangat, fisik, intelektual, sosial, spiritual, persaudaraan selalu dijaga,” tutup mantan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung itu.(7News/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS