Seorang Pria Wonogiri Ditemukan Tewas Gantung Diri di Parit

oleh -15.489 views

IDUL FITRI

Wonogiri I Realitas – Bardi (61) ditemukan dalam kondisi tewas diduga gantung diri di tebing parit. Polisi menduga korban nekat bunuh diri karena sakitnya yang tak kunjung sembuh.

“Korban ditemukan meninggal dunia di parit depan rumah kakaknya, Katiyem, 70 tahun yang masih satu dusun dengan korban. Dugaan kuat, motif korban lantaran penyakit yang tak kunjung sembuh, yaitu stroke,” beber Kasubbag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo saat dihubungi detikcom, Selasa (17/9/2019).

Menurut Suwondo, korban selama ini hidup menumpang di rumah kakaknya. Sehari-hari, kata Suwondo, korban tidur di teras rumah karena menolak tidur di dalam kamar.

BACA JUGA..  Resah Komisioner Ombdusman Usai Disasar Bantuan Kuota

“Karena korban memiliki riwayat penyakit stroke sehingga untuk berjalan normal sangat kesulitan. Kesehariaannya, berjalan merangkak,” jelas Suwondo.

Jasad korban ditemukan oleh sang kakak pada sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Tak menemukan Bardi di teras rumahnya, sang kakak berencana mencarinya ke sungai.

BACA JUGA..  Belanja APBK Induk TA 2020 Kab. Aceh Singkil Sebesar Rp. 939.347.153.693,00

Namun setelah dia dan warga berada di dekat parit yang berjarak sekitar 10 meter dari rumanya, tampak sosok Bardi yang telah tewas.

Petugas medis dan kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara setelah mendapatkan laporan. Dari hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

BACA JUGA..  Polda Sumut Tangkap 5 Orang Diduga Pembunuh Pria Yang Jasadnya Ditemukan di Jurang Berastagi

“Korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri. Saat ditemukan kemungkinan sudah lima jam korban meninggal dunia. Keluarga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah,” sebut dia.

Jenazah selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.(Dtc/Red)