16019 KALI DIBACA

Sempat Melarikan Diri Polisi Tangkap Bos Travel yang Tipu 200 Jemaah Umroh Di Depok

Sempat Melarikan Diri Polisi Tangkap Bos Travel yang Tipu 200 Jemaah Umroh Di Depok
example banner

 

 

Jakarta I Realitas –  Sempat Kabur, Polisi Tangkap Bos Travel yang Tipu 200 Jemaah Umroh di Depok,Polresta Depok menangkap Direktur Utama PT Damtour, Hambali Abbas (39), terkait dugaan penipuan terhadap 200 jamaah umroh.

Hambali yang telah ditetapkan sebagai tersangka sempat melarikan diri dan menutup kantor PT Damtour pada Februari 2019.

Unit Krimsus Sat Reskrim Polresta Depok telah mengamankan Hambali Abbas dalam kasus tindak pidana penipuan dan atau penggelapan,” ujar Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9/2019).

 

Hambali diamankan di Jalan Proklamasi Nomor 1 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok II Tengah,”Korban membayar biaya perjalanan umrah sebesar Rp 47 juta untuk suami, istri dan juga teman-temannya sebanyak 33 orang. Total senilai kurang lebih Rp 600 (uang yang disetorkan),” ungkap Azis.

Seperti diketahui, sekitar 200 jamaah umroh dari 15 daerah mengalami penipuan oleh perusahaan travel PT Damtour.

Para korban tersebut mengalami kerugian setelah batal menjalani ibadah umroh. Mereka dijanjikan pergi ke tanah suci dengan biaya murah, namun hingga kini urung berangkat.

 

Jamaah tersebut diantaranya berasal dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Padang, Palembang, Indramayu, Kuningan, Kebumen, Ciamis, Brebes, Surabaya, Lampung dan Madura dengan kerugian senilai Rp 4 miliarm

Para korban tertipu setelah diiming-imingi dapat pergi umroh dengan biaya murah oleh marketing PT Damtour, Agustin. Bahkan perusahaan perjalanan ini membanderol biaya perjalanan umroh hingga Rp 11 juta.(Tribun/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS