164019 KALI DIBACA

Prediksi Dortmund vs Barcelona: Die Borussen Siap Tempur

Prediksi Dortmund vs Barcelona: Die Borussen Siap Tempur
example banner

Borussia Dortmund akan menjamu Barcelona di Stadion Signal Iduna Park, dalam matchday pertama Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9/2019) pukul 02.00 WIB. Anak asuh Lucien Favre, yang sukses meraih kemenangan besar di kompetisi domestik pun telah siap untuk menerima tantangan dari Barcelona.

Hal itu pun disampaikan oleh Thomas Delaney, setelah pertandingan kontra Bayern Leverkusen, yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Die Borussen. Ia menyebut hasil di laga terakhir yang sukses meraih clean sheet telah memberi kestabilan pada tim.

“Hasilnya memberi stabilitas pada tim. Kami bisa membangun itu [kestabilan]. Penting untuk menjaga clean sheet. Pada akhirnya, kami memenangkan 99 persen pertandingan kandang kami ketika kami menjaga clean sheet,” tutur Thomas Delaney, dikutip situs web Borrussia Dortmund.

Di lain pihak, tim tamu gagal mencatat satu pun clean sheet di empat laga awal La Liga, dengan total kebobolan 7 gol. Hal tersebut menjadi riskan untuk Barcelona, yang kemungkinan masih belum dapat menurunkan peyerang andalannya, Lionel Messi.

Kendati di laga kontra Valencia, lini depan mereka sukses mencetak 5 gol, tetapi performa bagus seperti itu hanya mampu ditunjukkan di kandang sendiri. Sementara 2 laga tandang Barcelona di La Liga musim ini berakhir tanpa kemenangan, dengan menderita sekali kalah dan sekali seri.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, secara permainan anak asuh Ernesto Valverde, telah menunjukkan pola yang selama ini menjadi ciri Barcelona, kendati turun tanpa pemain seperti Messi, saat bersua Valencia. Hal itu pun dapat disaksikan dalam proses gol pertama mereka, yang dicetak Ansu Fati, ketika laga belum genap berjalan 2 menit.

“48 detik sebelum Ansu Fati mencetak gol, dan anak asuh Ernesto Valverde, menyelesaikan 18 operan sebelum sentuhan akhir. Dari kaki Gerard Piqué, bola melewati Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Carles Pérez, Arthur, Jordi Alba, Ansu Fati, Piqué dan Semedo, dan sebagian besar dari mereka memilikinya pada lebih dari satu kesempatan,” tulis laman resmi Barcelona.

Borussia Dortmund akan tampil lebih hati-hati di awal babak dan akan mencoba memainkan sepak bola efektif, yakni tak terlalu banyak menguasai bola. Pasalnya, sang lawan adalah Barcelona, yang berdasarkan statistik dari Whoscored memiliki rerata penguasaan bola 65% per laga di La Liga.

Kendati Dortmund memiliki rerata penguasaan bola yang juga tinggi, yakni 60 persen per laga, namun laga kontra Leverkusesn, mereka hanya memiliki 33 persen penguasaan bola dapat dijadikan gambaran permainan Dortmund saat bersua tim yang suka memainkan bola. Di laga itu, Dortmund sukses membuat 7 tembakan tepat sasaran dari 9 percobaan dan 4 di antaranya berbuah gol.(mvt)

Perkiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki; Acraf Hakimi, Manuel Akanji, Mats Humels, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Marco Reus, Julian Brandt; Paco Alcacer.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Luis Suarez, Antoine Griezmann, Anssumane Fati.

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS