8019 KALI DIBACA

Polisi Tangkap Pemuda di OKU Sumsel Bunuh Pamannya

Polisi Tangkap Pemuda di OKU Sumsel Bunuh Pamannya
example banner

BATURAJA I Realitas – Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu menangkap keponakan yang membunuh pamannya sendiri. Kasus ini bermula karena masalah sepele ketika pelaku meminta uang kepada adik korban untuk membeli minuman.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari mengatakan, tersangka SL (27), warga Desa Negeri Sindang, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, membunuh pamannya, Ahmad Fahri (33).

“Korban pembunuhan ini merupakan paman dari pelaku sendiri yang dibunuh tersangka menggunakan sebilah pisau,” kata NK Widayana di Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (10/9/2019).

Dia mengemukakan, peristiwa pembunuhan ini terjadi setelah pelaku dan korban terlibat duel maut saat acara pernikahan di Desa Negeri Sindang pada Senin (19/8/2019) pukul 23.00 WIB.

Awal pertengkaran, kata dia, bermula dari masalah sepele. Tersangka meminta uang kepada Femi adik korban untuk membeli minuman, namun ditolak sehingga terjadi cekcok mulut

“Melihat terjadi pertengkaran antara adiknya dengan pelaku, korban awalnya bermaksud melerai,” ujar dia.

Namun terjadi duel maut antara korban dengan tersangka yang menyebabkan satu orang meninggal dunia. Korban sempat menusuk tersangka, namun pisau tersebut direbut pelaku dan menikam Fahri hingga tewas.

Akibat duel maut tersebut, lanjut dia, pelaku dan korban sempat dibawa ke rumah sakit. Nahas, nyawa korban tak dapat diselamatkan, karena tikaman pelaku di bagian dada sampai menembus jantung.

“Sedangkan pelaku berhasil diselamatkan dan sekarang sudah kami amankan setelah sembuh dari luka tusukan tersebut,” katanya.

Selain tersangka polisi juga mengamankan barang bukti sebilah pisau sepanjang 30 sentimeter serta pakaian korban. Tersangka dijerat Pasal 351 jo 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.(IN/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS