Polisi Selidiki Laporan Terkait Ricuh Munaslub MKGR

oleh -138.579 views

Jakarta I Realitas – Munaslub ormas sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9) berujung laporan polisi. Polda Metro Jaya menyatakan bakal menyelidiki laporan itu.

“Semua laporan yang masuk tentu kita terima dan kita selidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan, Jumat (20/9/2019).

Argo menyebut dua laporan polisi yang dilaporkan pihak Hotel Sultan dan laporan dari pihak MKGR sudah diterima oleh pihaknya. Polisi akan memanggil pelapor maupun saksi-saksi dalam kasus tersebut.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

“Untuk laporan yang masuk semalam tentunya pasti kita selidiki. Nanti kita panggil pelapornya untuk klarifikasi,” ujar Argo.

Sebelumnya, MKGR menggelar munaslub di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9). Menurut kuasa hukum MKGR, Rudi Kabunang, menyebut kericuhan itu terkait dengan penolakan kegiatan itu oleh pihak tertentu.

“Kronologinya awal mulanya tanggal 18 September ada surat masuk ke manajemen Hotel Sultan untuk tidak mengizinkan Munaslub MKGR. Jadi surat itu ditandatangani oleh Saudara Ardianus Agal dan kawan-kawan itu tanggal 18 September itu adalah petunjuk yang kita dapat dari kejadian tindak pidana yang terjadi, kita simpulkan adanya tindak pidana pengerusakan,” jelas kuasa hukum MKGR Rudi Kabunang saat dihubungi wartawan, Kamis (19/9).

BACA JUGA :   Pemilik Akun Facebook Bodong Divonis 1,8 Tahun Penjara

Laporan pertama bernomor LP/5973/IV/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 19 September 2019 dengan pelapor atas nama Yoksan Patty. Dalam laporan tersebut, Yoksan melaporkan adanya tindakan pengeroyokan dan penganiayaan sebagaimana tertuang dalam Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP.

Laporan kedua bernomor LP/5978/IX/2019/PMJ/Dit.Reskrimum dengan pelapor Nurcahyono, sekuriti Hotel Sultan. Nurcahyono melaporkan soal perusakan sejumlah fasilitas di Hotel Sultan.(Dtc/Red)