49219 KALI DIBACA

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkoba (DPC – LAN) Kabupaten Aceh Timur Masa Bakti 2019 – 2024

Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti Narkoba (DPC – LAN) Kabupaten Aceh Timur Masa Bakti 2019 – 2024
example banner

Aceh Timur | Realitas – Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Anti narkoba (DPC – LAN) Kabupaten Aceh timur Masa Bakti 2019 – 2024, di laksanakan di Pendopo Bupati Aceh Timur , Sabtu (14/9/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib,.SH, DANDIM Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur, BNN Kota Langsa, BNN Aceh, dan di hadiri seluruh tamu undangan.

Ketua DPC – LAN Aceh Timur Yusmadi,. SE,.MS.i menyampaikan informasi tentang narkoba adalah barang yang di larang oleh agama / negara, hingga saat ini pengguna narkoba semakin meningkat dari kalangan orang miskin, sampai kalangan orang kaya,”Ujar Yusmadi.

Yusmadi juga mengharapkan,” kepada penegak hukum, mari bersama – sama untuk memberantas narkoba, di mana LAN  bertindak sesuai AD/RT LAN , dan juga mitra pemerintahan, LAN juga berharap hadirnya di Aceh Timur untuk dapat mempersempit ruang gerak pengedar narkoba dan bandar narkoba.

Begitu juga yang di sampaikan oleh BNN Kota Langsa, disisi lain kita semua sudah tahu bahwa narkoba ini sangat – sangat menghancurkan generasi penerus bangsa, dan tidak ada kata sembuh / pulih yang sudah kecanduan.

Adapun keseluruhan penduduk Aceh sekitar 6000 jiwa orang, yang sudah mengonsumsi narkoba sekitar 3.300 jiwa orang, yang sudah ditangani pihak BNN sekitar 1.500 jiwa orang.

Harapan BNN kepada pecandu narkoba segera melaporkan ke BNN, untuk dapat di rehabilitasi, jangan takut di hukum pidana, tetapi BNN langsung mengatasi nya.

BNN Kota Langsa Mengatakan,”siap terjun kelapangan dan berkerja sama dengan Lembaga Anti Narkoba (LAN ), BNN juga mengatakan daerah – daerah rawan narkoba ada sekitar 654 titik di seluruh Indonesia, untuk Aceh sekitar 60 titik daerah rawan narkoba.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib mengucapkan,”selamat atas pelantikan Lembaga Anti Narkoba (LAN) dan selamat berkerja untuk memberantas narkoba, selanjutnya LAN harus berkerja sama dengan pemerintah, Polisi, TNI dan lembaga lainnya, keberadaan LAN Di Aceh Timur semoga dapat berantas pengedar narkoba di Aceh timur, hingga Aceh Timur yang lebih bersih dan sehat, mudah – mudahan Aceh Timur kedepannya di jauhi narkoba baik dari kecil hingga yang besar, demi kedaulatan rakyat demi kedaulatan negara,”Ungkap Bupati Aceh Timur yang serinh disapa Rocky.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Thaib,.SH juga mengatakan,”ada dua hal untuk di tindak tegas dari bandar narkoba, di miskinkan atau di matikan, mungkin dengan cara itu narkoba akan lebih berkurang,”Tutup Bupati Aceh Timur. (Irfan Hutagalung)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS