47219 KALI DIBACA

Kafilah Dari Agara Pakai Baju Adat Alas Saat Pawai Ta’ruf MTQ,

Kafilah Dari Agara Pakai Baju Adat Alas Saat Pawai Ta’ruf MTQ,
example banner

Kutacane, Aceh I Media Realitas – Kafilah kabupaten Aceh Tenggara saat melakukan pawai Ta’aruf jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) provinsi Aceh XXXIV yang berlangsung di Pidie, Kafilah dari Agara mengunakan pakaian adat Alas. Terlihat seluruh kafilah dari Agara membuat suasana yang berbeda pada Sabtu (21/9/2019) saat pawai Ta’ruf. 

Seluruh kafilah MTQ yang berasal dari Kutacane itu seragam menggunakan pakaian kebesaran adat suku Alas yakni baju mesirat Alas. Tak hanya itu lebih dari 40 peserta dan panitia laki-lakinya menggunakan Bulang Bulu yang digulung diatas kepala.

Sementara itu Kepala dinas syariat Islam Agara,  Iqbal Selian kepada media Sabtu (21/9/2019) menyatakan, peserta dari Agara dalam mengikuti MTQ ini memang sangat berbeda dengan daerah lain, karena kita menggunakan pakaian khas baju mesirat suku Alas dan Bulang Bulu.

Sehingga saat berkeliling, kita mendapatkan banyak sekali perhatian dari warga Pidie yang berada di jalan raya maupun kafilah dari daerah lainnya, “penampilan kafilah Agara memang cukup menarik perhatian masyarakat sekitar, karena menggunakan pakaian adat Alas yang berasal dari Kutacane saat pawai singkat Iqbal (sm/Red/Yudi).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS