15219 KALI DIBACA

Gampong Tualang Pante Peringati Tahun Baru Islam1441 H

Gampong Tualang Pante Peringati Tahun Baru Islam1441 H
example banner

Aceh Timur I Realitas – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah, Gampong (Desa) Tualang Pante, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur menggelar Ajang Kreasi Generasi Islami (AK GrI) yang perdana tahun 2019, untuk para santri Se-Balai Pengajian Gampong setempat. Acara tersebut berlangsung meriah yang di selenggarakan selama 5 malam, sejak 14–19 September 2019, tadi malam.

Ajang Kreasi Generasi Islam atau di singkat AK GrI sengaja diberi nama tersebut oleh pihak panitia pelaksana dengan tujuan untuk menggali potensi anak-anak generasi muda untuk menggapai cita-cita masa depan yang gemilang.

Acara tersebut yang berlangsung di Meunasah Gampong setempat, yang di ikuti 95 peserta dari 5 balai pengajian se-Gampong Tualang Pateng.

Adapun jenis kegiatan AK GrI ini, yang di perlombakan 11 cabang perlombaan, diantaranya Tilawatil Qur’an, Pidato, Azan, Shalat Subuh, Cerdas Cermat, Baca Kitab, Hafalan Yasin, I’tikad 50, Shalat Jenazah, Doa Sehari-hari, dan Surat Pendek.

Ketua Panitia kegiatan Ajang Kreasi Generasi Islami (Ak GrI) Tgk. Muhamammad mengajak seluruh wali santri untuk terus memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda gampong Tualang Pateng.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan guru pengajian yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, hingga di malam terakhir ini, berjalan sukses dan meriah, dan kita berharap motivasi dan beri semangat dari wali santri kepada seluruh santri sehingga cita-cita mereka dapat terwujud,” kata Tgk. Muhammad yang juga Tgk. Imam Gampong Tualang Pateng.

Sementara, Keuchik Gampong Tualang Pateng Zainal Abidin mengatakan, kegiatan ini sengaja di buatnya untuk mengali potensi generasi muda gampong Tualang Pateng.

“Dalam hal ini, kita berharap dengan kegiatan Ajang Kreasi Generasi Islami ini, anak-anak kita dapat menambah ilmu dan keberanian dalam menampilkan kemanpuannya yang telah di dapatkan di masing-masing balai pengajian,” kara Zainal Abidin.

Selain itu, Zainal juga mengatakan pihaknya terus mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat islami, menciptakan bibit dan karakter anak-anak.

“Alhamdulillah acara malam ini sukses, sehingga kedepannya dapat kita jalankan kembali demi terciptanya bibit generasi yang islami,” ungkapnya.

Diakhirnya kegiatan Ajang Kreasi Generasi Islami (Ak GrI), panitia membagikan tropy dan hadiah kepada para peserta yang berhasil menjadi juara 1, 2 dan 3. Sementara peserta yang tidak mendapatkan juara juga diberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan dalam mengikuti kegiatan Ajang Kreasi Generasi tersebut.

Adapun yang menjadi juara umum pada AK GrI tersebut adalah Balai Pengajian Darul Qur’an, di bawah pimpinan atau didikan Tgk. Rajudin yang mana memperoleh 11 juara dari setiap 11 cabang perlombaan memenangkan juara pertama, kedua dan ketiga.(Yudi/Red)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS