5419 KALI DIBACA

Dijanjikan Rp500 Juta, Tersangka Pembunuhan Ayah-Anak Baru Dibayar Rp8 Juta

Dijanjikan Rp500 Juta, Tersangka Pembunuhan Ayah-Anak Baru Dibayar Rp8 Juta
example banner

JAKARTA I Realitas – Polda Metro Jaya menguak peran tiga tersangka dalam pertarungan ayah-anak, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili dan M Adi Pradana atau Dana. Mereka membantu otak pembunuhan, Aulia Kesuma, untuk menghabisi nyawa korban.

Tiga tersangka itu yaitu Karsini alias Tini (43), Rodi (36), dan Supriyanto alias Alpat (20). Oleh Aulia Kesuma, tiga orang ini dijanjikan akan dibayar Rp500 juta demi terbuang Pupung dan Dana.

Pupung tak tergolong suami Aulia, sementara Dana merupakan anak tirinya. Belum uang itu cair.

“Jadi gini, memang ada yang dijanjikan diucapkan oleh AK itu Rp500 juta, tapi yang tersangka ini (Tini, Rodi, Alpat) baru disangoni Rp8 juta,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Argo mengatkan, uang yang diberikan oleh Aulia kepada tiga tersangka hanya untuk memulangkan ke daerah asalnya, Lampung.

Berhubungan dengan uang dari Aulia untuk ketiga tersangka untuk perjalan ke Yogyakarta, Argo membenarkannya. Untuk mencari dukun santet.

Dalam pembunuhan itu, Aulia memang mulai ingin menghabisi Pupung dengan cara disantet. Namun cara itu ternyata tidak berhasil.

Setelah itu Aulia meminta agar tersangka Rodi mencari senjata api. Namun, senjata tak didapat. Aulia akhirnya menghabisi Pupung-Dana dengan bantuan Agus dan Sugeng yang diambil di Lampung.

Seperti diketahui, Tini, Rodi dan Alpat ditangkap polisi di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Tini merupakan mantan pembantu Aulia. Dia bekerja di rumah Aulia saat Lebaran lalu, untuk meminta bantuan yang sedang berlibur.(IN/Red)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS