12419 KALI DIBACA

Arsenal Paling Rajin Bikin Salah di Liga Inggris

Arsenal Paling Rajin Bikin Salah di Liga Inggris
example banner

Jakarta I Realitas – Penampilan Arsenal saat bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Minggu (1/9), menuai sorotan karena kesalahan di lini belakang.

 

The Gunners yang bertindak sebagai tuan rumah di laga ini sempat tertinggal 0-2 dari Tottenham. Dua gol tim tamu lahir karena kesalahan yang dibuat pemain The Gunners.

Tottenham membuka keunggulan lewat gol Christian Eriksen. Gol itu berawal dari kesalahan antisipasi kiper Bernd Leno saat menepis bola Erik Lamela.

 

 

Tepisan bola Leno yang terlalu lemah membuat bola bergulir di kotak penalti dan Eriksen dengan leluasa menggetarkan gawang Arsenal.

 

Kesalahan kembali dibuat pemain Arsenal untuk gol kedua Tottenham yang dicetak Harry Kane dari titik penalti. Tendangan dari titik 12 pas itu diberikan wasit karena Granit Xhaka melakukan tekel sembrono pada Son Heung-min.

 

Dilansir Opta, dua kesalahan tersebut membuat Arsenal mencatatkan rekor tersendiri. Skuat asuhan Unai Emery membuat 13 kesalahan yang berujung gol sejak musim lalu di Liga Inggris.

 

Torehan itu membuat Arsenal jadi tim yang paling banyak bikin salah dalam sebuah kompetisi. Sebanyak enam dari 13 kesalahan dibuat Leno.

 

Kiper asal Jerman itu jadi pemain terbanyak yang membuat blunder dalam periode yang sama sejak musim lalu.

 

Beruntung bagi Arsenal dua kesalahan tersebut tidak membuat mereka kehilangan poin. Tuan rumah bisa sedikit tersenyum karena bisa mengejar defisit dua gol.

 

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette memperkecil skor jadi 1-2 jelang akhir babak pertama. Di babak kedua, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol yang membuat laga berakhir imbang 2-2.

 

Hasil seri ini membuat Arsenal turun ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin. Sementara Tottenham berada di peringkat kesembilan dengan raihan lima poin. (Cino/Red/Irfan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS