26819 KALI DIBACA

Ambulance Land Cruiser Tidak Ada di BPKD, Pj Direktur RSUD Tamiang Lempar Bola Panas ke Sekda

Ambulance Land Cruiser Tidak Ada di BPKD, Pj Direktur RSUD Tamiang Lempar Bola Panas ke Sekda
example banner

Aceh Tamiang I Realitas – Dugaan raibnya ambulance mewah milik RSUD Aceh Tamiang, berjenis Toyota Land Cruiser dengan kapasitas mesin 4.500 cc, bernomor polisi BL 9001 AX, telah menjadi berita yang semakin hangat dibicarakan publik, khususnya di kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia.

Pasalnya, jawaban yang dipaparkan pihak manajemen RSUD Aceh Tamiang yang bernomor 445/3548, dan tertanggal 18/09/2019, sangat bertolak belakang dari hasil penelusuran tim LSM Gadjah Puteh, dan keterangan Kabid Aset BPKD Aceh Tamiang, Salman SE, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kamis (19/09/2019) kemarin.

Pada surat yang ditandatangani Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Tengku Dedy Syah, bernomor 445/3548, dan tertanggal 18/09/2019, dijelaskan bahwa ambulance mewah bernopol BL 9001 AX tersebut, telah ditempatkan di kantor BPKD Bidang aset untuk proses hibah. 

Namun berdasarkan penelusuran tim LSM Gadjah Puteh, dan hasil keterangan Kabid Aset BPKD Aceh Tamiang, Salman SE, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Kamis (19/09/2019) kemarin, mobil ambulance jenis Toyota Land Cruiser milik RSUD Aceh Tamiang tidak berada di kantor BPKD setempat.

Kabid Aset BPKD Aceh Tamiang, Salman, secara jelas menerangkan bahwa ambulance mewah bernopol BL 9001 AX, tidak berada di kantor BPKD setempat, namun membenarkan jika ambulance tersebut sedang dalam proses hibah.

Atas tindakan penipuan yang dilakukan pihak manajemen RSUD Aceh Tamiang melalui surat yang bernomor 445/3548, dan tertanggal 18/09/2019 kemarin, Jumat (20/09/2019), awak media berupaya mengkonfirmasi Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Dedy Syah, melalui pesan WhatsApp (WA),Setelah menunggu beberapa lama, Direktur RSUD Aceh Tamiang menjawab bahwa dirinya tidak tau, dan meminta untuk pertanyakan kepada Sekda.

“Saya pun gak tahu, tanyakan sama pak sekda, saya juga petugas di rsud atam dan harus patuh perintah dari atasan,coba bapak koordinasi langsung dgn sekda,” demikian yang disampaikan Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Tengku Dedy Syah. 

Sementara itu ditempat terpisah, Direktur Eksekutif LSM Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah, mengecam sikap Direktur RSUD Aceh Tamiang karena telah memberikan keterangan tertulis yang ditandatangani oleh dirinya sendiri secara bohong, lalu saat dipertanyakan tentang kebohongan tersebut dirinya terkesan berupaya buang badan dan melemparkan bola panas ke pihak Sekda.

“Sikap dr. Dedy Syah dalam memberikan penjelasan tentang dugaan raibnya mobil ambulance bantuan Ketua PMI Pusat Yusuf Kalla, telah menunjukkan secara gamblang ke publik bahwa dirinya tidak memiliki tanggung jawab dan sangat tidak layak menjabat sebagai Direktur RSUD Aceh Tamiang,” tutur Sayed.

“Saran LSM Gadjah Puteh, sebaiknya dr Dedy mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Pj. Direktur RSUD Aceh Tamiang, dan berusaha belajar lebih banyak lagi tentang ilmu kepemimpinan sehingga tidak semakin menambah malu dan merugikan Kabupaten Aceh Tamiang,” pungkas Sayed.(Read/Yudi)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS