18019 KALI DIBACA

Yasonna Laoly Lantik Lilik Sutandji Sebagai Kakanwil Kemenkumham Aceh

Yasonna Laoly Lantik Lilik Sutandji Sebagai Kakanwil Kemenkumham Aceh
example banner

Aceh I Realitas – Kementerian Hukum dan Ham ( Kemenkumham) Yasonna Laoly lantik Lilik Sudjandi sebagai Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Aceh menggantikan Agus Toyib yang menjabat Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

 

Selain itu Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly juga melantik sejumlah pimpinan tinggi pratama di Graha Pengayoman Jakarta, Jum’at (02/8/2019).

 

Sebelumnya Lilik Sudjandi menjabat Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjenpas yang digantikan oleh Tejo Harwanto Kalapas Sukamiskin.

Bukan Lilik Sudjandi, Agus Toyib dan Tejo Harwanto saja yang mendapatkan amanah baru namun sejumlah pejabat eselon II lainnya seperti Kalapas Kerobokan Tony Nainggolan ikut dilantik menjabat sebagai Kalapas Klas I Surabaya.

 

Bahkan Kakanwil Kemenkumham Banten Sutrisman juga dimutasikan menjadi Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggantikan Putu Gede yang telah memasuki masa pensiun.

 

Dalam kesempatan tersebut menkumham Yasonna Laoly meminta para kakanwil yang dilantik dapat menjalin kerjasama serta sinergitas antar pimpinan instansi vertikal lainnya didaerah.

 

Demikian juga para kadivpas yang turut dilantik diminta yasona untuk tidak mengabaikan keberadaan kakanwil sebagai perpanjangan menteri.

Juga tidak lupa yasona kembali mengingatkan agar setiap pejabat serta pimpinan tinggi pratama yang dilantik menjaga integritasnya.

 

” Untuk para kakanwil saya minta usai serahterima jabatan segera lakukan kordinasi dengan kepala daerah seperti gubernur,dandim,kajati, untuk para kadivpas jangan segala sesuatu by pass namun koordinasikan dengan kakanwinya masing-masing “, ungkap yasona dihadapan para pimti pratama yang dilantiknya. (Bpn/Red/Irfan)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS