12619 KALI DIBACA

Sidang Pleno Dewan Menyimak Pidato Presiden Joko widodo

Sidang Pleno Dewan Menyimak Pidato Presiden Joko widodo
example banner

Aceh Singkil | Realitas – Sidang Pleno Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil menyimak dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Ir. Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 74 disiarkan lasung dari Gedung DPR RI, Jumat (16/8/2019).

” Menyimak dari pidato Kenegaraan Presiden tersebut, hikmahnya kita merasa sangat senang, dalam pemerataan pembagunan untuk Aceh Singkil kitaharapkan ya merata”. Hal itu dikatakan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid usai Sidang Pleno mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI. Joko Widodo kepada Realitas.

Setidaknya dalam pidatonya itu bukanlah bahasa diplomasi tapi adalah sebuah kenyataan, khususnya Aceh Singkil, apa yang diprogramkan Presiden itu harus kita ikuti seperti yang disebutkan membangun dimulai dari desa pingiran diantaranya pengunaan desa.
Terkait dengan pengunaan dana desa, Dulmusrid mengakui sebahagian ada aparat desa yang menyalah gunakan keuangan dana desa itu, apakah ada oknum didalamnya apakah ada yang menyetir, atau karena ketidak tahuan pengelolaannya, kita banyak menerima laporan dari masyarakat maupun SLM. Jadi diminta Inspektorat harus menindaklanjuti.

Dulmusrid meyebutkan, dalam setiap acara rapat sekalu saya sampaikan dan setelah adanya kesepakatan kerja sama Pemkab Aceh Singkil dengan Kejaksaan Negeri Singkil dan Kepolisian Resort Singkil, dalam pengunaan dana desa itu apa bila ada temuan, dalam tengang waktu 60 hari yang bersangkutan membuat pernyataan tidak bisa mengembalikan, saya tidak segan sesegan merekomendasikan kepihak Hukum .

Dikesempatan itu ia menghimbau Kepada seluruh aparat desa ternasuk semua SKPK. dalam pengololaan keuangan Negara dan daerah jangan coba bermain – main, tapi kelolakah dengan benar sesuai dengan peruntukannya. Tutup Dulmusrid.(Rostani)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS