16519 KALI DIBACA

Sampaikan Ramalan Cuaca, Presenter BMKG Cantik Ini Bikin Netizen Salfok

Sampaikan Ramalan Cuaca, Presenter BMKG Cantik Ini Bikin Netizen Salfok
example banner

Jakarta, I Realitas Sampaikan ramalan cuaca, Presenter BMKG cantik ini bikin netizen salah fokus (Salfok),Indonesia kini punya alasan untuk menantikan info prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Entah kebetulan atau memang disengaja, kini presenter ramalan cuaca BMKG diisi oleh wanita berparas cantik. Satu hari sebelumnya, sesi ramalan cuaca ini memang dibawakan oleh presenter pria bernama Awan. Namun untuk info prakiraan cuaca hari ini, Kamis, (8/9/2019), presenter BMKG yang bertugas merupakan seorang wanita berparas cantik yang diketahui bernama Efa Septiani.

Saking cantiknya, video prakiraan cuaca yang diunggah akun @infoBMKG di twitter berhasil menarik perhatian sejumlah netizen. Dalam video itu, penampilan Efa memang terbilang berbeda, ia terlihat masih sangat muda dengan tatanan rambut see through bangs berwarna kecokelatan. Untuk urusan make up, Efa menggunakan riasan bergaya natural dengan sentuhan lipstick berwarna merah muda. Perpaduan make up dan tatanan rambut yang terlihat sederhana tersebut berhasil menimbulkan kesan chic, meski ia hanya mengenakan pakaian dinas. Lalu, seperti apa kemampuan Efa saat membacakan prakiraan cuaca? Jangan salah Okezoners, ia dengan lugasnya menjelaskan satu per satu info cuaca di beberapa daerah di Indonesia.

Di mulai dari Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Sembari melemparkan senyuman manis ke arah kamera, Efa menerangkan bahwa cuaca di keempat daerah ini diperkirakan cerah hingga cerah berawan. “Untuk wilayah Jawa, Bali, NTT, dan NTB, sepertinya sobat masih harus bersabar menanti turunnya hujan karena cuaca masih diprakirakan cerah hingga cerah berawan,” ujar Efa dengan suaranya yang lembut. Ia kemudian melanjutkan prakiraan cuaca di Pulau Sumatera dan sekitarnya.

Sama halnya dengan pulau Jawa, cuaca di pulau ini pun diperkirakan cerah dan cerah berawan. Namun ada beberapa daerah yang diprediksi terkena guyuran hujan. “Untuk beberapa wilayah di Sumatera Utara bagian Barat, Sumatera Barat, dan Bengkulu, cuaca diperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang,” jelas Efa. Pegawai BMKG cantik yang bikin netizen salah fokus. Menariknya, alih-alih memperhatikan penjelasan Efa, sejumlah netizen malah gagal fokus melihat paras cantik dan pembawaan sang presenter. Kolom komentar @infoBMKG bahkan sampai dibanjiri gombalan-gombalan receh mereka.

“Langit jadi cerah terus kalau abis liat mbaknya,” tulis akun @DeniSufrianto.

“Alhamdulillah min mbanya cerah. *Eh,” tulis akun @pendekar_sumsel.

“Kaget gw.. Ternyata orang BMKG ada yang cantik,” tulis akun @EgoekDamar.

“Cuaca mendadak adem setelah ngeliat mbaknya,” tulis akun @Bimoprastyo9.

“Saya tidak ngerti dengan pergerakan gambar itu. Yang saya mengerti adalah mbaknya cantik,” tulis akun @Muliadi_011.

“Seketika the hambar yang kuminum ini terasa manis. Terima kasih InfoBMKG,” tulis akun @2016itp.

Selain Efa Septiani, di kanal YouTube infoBMKG sebetulnya masih banyak presenter cantik dan ganteng yang bisa bikin kalian semangat menonton info prakiraan cuaca. Jadi tunggu apalagi Okezoners? Pantengin terus akun Twitter dan YouTube BMKG. (Okezone/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS