Prabowo Disebut Diundang Khusus Megawati Ke Kongres PDIP

oleh -140.579 views

Bali, I Realitas – Prabowo disebut diundang khusus megawati ke kongres PDIP, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan hadir di Kongres PDIP ke-V di Bali. Selain itu, lanjutnya, hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin.

Saat ditanya soal kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Hasto menyebut bahwa pihaknya mengundang para pihak yang berasal dari Koalisi Indonesia Kerja. “Kemudian Pak Zulkifli [Hasan] kami undang sebagai Ketua MPR juga melekat sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional,” katanya.

Namun, kata dia, Zulkifli tidak hadir lantaran sedang menunaikan ibadah haji. Hasto mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan lantaran banyak tokoh VVIP yang ikut hadir di Kongres V PDIP. Pengamanan itu melibatkan kepolisian dan Pecalang. “Keamanan dengan pecalang tetapi juga bekerja sama dengan aparat kepolisian hanya karena bagian dari protokol Presiden.

BACA JUGA :   Prabowo Subianto Tetap Menjabat Sebagai Menhan Hingga Dilantik Jadi Presiden

Kami mohon maaf kepada masyarakat Bali dan turis domestik dan mancanegara apabila di dalam transportasinya terganggu karena partisipasi yang begitu besar,” kata Hasto. Sebelumnya, Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak, memastikan Prabowo akan hadir dalam Kongres PDIP itu. (Cino/Red/Ema)