18219 KALI DIBACA

Polresta Banda Aceh Kembali Membekuk Penadah Curanmor

Polresta Banda Aceh Kembali Membekuk Penadah Curanmor
example banner

Banda Aceh, I Realitas – Sat Reskrim Polresta Banda Aceh kembali membekuk penadah hasil curanmor di Kabupaten Pidie, Sabtu, (10/8/2019) yang dipimpin langsung oleh Kasubnit II Ranmor Sat Reskrim Polresta Banda Aceh, Bripka M. Salihin. Penangkapan tersebut hasil pengembangan dari FK (43), warga dusun Palang Paling, Gampong Seunebok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, kabupaten Aceh Timur , yang ditangkap hari Rabu,(7/8/2019) silam.

Korban Irwansyah (37) warga Desa Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, pada hari Minggu, (4/8/2019) sekitar pukul 18.00 Wib, korban menuju Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh guna melaksanakan piket dan korban memarkirkan kendaraan nya Honda Supra BL 5186 DS di parkiran bagian belakang rumah sakit, pada saat tersebut sepeda motor korban dalam keadaan terkunci stang,dan setelah melaksanakan piket.

keesokan harinya korban hendak mengambil sepeda motornya guna kembali ke kediaman nya,namun kendaraan korban sudah tidak ada lagi. Tim Unit Ranmor Polresta Banda Aceh dipimpin oleh Kasubnit II, Bripka Muhammad Salihin, setelah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi, dan tim mendapat informasi tentang keberadaan pelaku tadah yang mana pelaku tersebut sedang berada di terminal Bereunuen, Kecamatan Mutiara Barat.

Kabupaten Pidie, tim ranmor langsung bergerak ke Terminal Beureunun dengan melakukan koordinasi dengan Polres Pidie. Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP. M. Taufik, SIK, kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan ” sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LPB/362/ Vlll / Yan. 2.5 / 2019 / Spkt tanggal 07 Agustus 2019, Pelaku tadah hasil curanmor A alias Ipan (30) Desa Jojo.

Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, berhasil dibekuk pada saat berada di terminal Bereunuen, Kecamatan Mutiara Barat, Kabupaten Pidie”.” Setelah dilakukan introgasi terhadap pelaku A alias Ipan, ianya mengakui bahwa dalam kasus ini juga melibat 4 (empat) rekan lainnya, Abu (panggilan), warga Cot, Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, dan 3 (tiga) lainnya merupakan warga Kecamatan Mutiara Timur, yakni MI, (29), H (46) , dan M (32).

warga Desa yang berbeda” tambah Taufik. Selanjutnya untuk para pelaku beserta Barang Bukti 1 (satu) unit sepeda motor dan 1 (satu) unit sepeda motor telah dirombak menjadi becak telah diamankan dan kemudian dibawa ke Polresta Banda Aceh guna dilakukan proses lebih lanjut. (Trb/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS