24219 KALI DIBACA

Man United VS Chelsea Langsung Panaskan Pekan Perdana Liga Inggris

Man United VS Chelsea Langsung Panaskan Pekan Perdana Liga Inggris
example banner

Jakarta, I Realitas  – Man United VS Chelsea langsung panaskan pekan Perdana Liga Inggris, Liga Inggris 2019/2020 akan bergulir pada akhir pekan ini. Pekan pertama langsung menyuguhkan big match antara Manchester United dan Chelsea. Pertandingan MU vs Chelsea akan digelar di Old Trafford pada Minggu, (11/8/2019) malam WIB. Ini akan jadi duel pertama antara MU dan Chelsea di pekan perdana Premier League sejak 2004/2005. Setelah hanya finis di peringkat keenam pada musim lalu, MU tak banyak melakukan perombakan pada skuatnya. Sejauh ini, Setan Merah baru mendatangkan tiga pemain baru. Harry Maguire jadi pembelian termahal MU.

Pemain 26 tahun itu direkrut dari Leicester City senilai 80 juta pound sterling, angka yang memecahkan rekor untuk seorang bek. Aksi Maguire pun jadi yang paling bakal ditunggu oleh suporter. Meski demikian, kebugarannya masih jadi tanda tanya karena ia sempat sakit sebelum resmi pindah ke Old Trafford. Di sisi lain, Chelsea akan memulai era baru bersama Frank Lampard. Mantan gelandang Chelsea itu menggantikan posisi Maurizio Sarri. Bukan cuma itu, The Blues juga akan membuka lembaran baru sepeninggal Eden Hazard.

Christian Pulisic digadang-gadang jadi pengganti pemain asal Belgia itu. Menilik catatan head-to-head, MU belakangan kesulitan mengalahkan Chelsea. Dalam 13 duel terakhir di Premier League, MU hanya mencatat dua kemenangan dan kalah lima kali. Meski demikian, MU bisa mengandalkan rekor okenya di Old Trafford. Mereka tak terkalahkan saat menjamu Chelsea dalam enam pertemuan terakhir di liga. Dari pertandingan lainnya, sang juara Manchester City akan mengawali musim dengan tandang ke markas West Ham United.

The Citizens punya rekor superior atas West Ham dengan memenangi tujuh pertemuan terakhir. Sementara itu, Liverpool akan bertanding paling awal. Runner-up musim lalu itu akan menjamu Norwich City di Anfield, Sabtu, (10/8/2019) dini hari WIB. Menjamu Norwich, Liverpool dalam misi untuk menjaga catatan tak terkalahkannya di pertandingan kandang. The Reds sudah tidak tersentuh kekalahan di Anfield selama 40 pertandingan terakhir di liga. Dari London Utara, Tottenham Hotspur akan menjamu Aston Villa. Sedangkan Arsenal akan tandang ke markas Newcastle United. (Dtc/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS