13819 KALI DIBACA

Mahasiswa Kritik Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara

Mahasiswa Kritik Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara
example banner

 Aceh Utara I Realitas – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara menggelar aksi yang diberi nama ‘Rabu Merah’, Rabu (7/8).

Aksi yang mengusung tema ‘Menyikapi Permasalahan yqng Ada di Kabupaten Aceh Utara’ ini digelar mahasiswa di sepanjang jalan di kawasan Taman Riyadah, Kota Lhokseumawe. Mereka dalam aksi tersebut membentangkan spanduk bertuliskan ‘Aksi Rabu Merah, Tolak Penindasan’.

“Hari ini kita mengkritisi dua tahun Kepemimpinan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf. Aceh Utara adalah salah satu kabupaten yang berpopulasi besar di Aceh,” kata Ketua LMND Eksekutif Lhokseumawe dan Aceh Utara, Iswandi kepada wartawan.

Ia juga mengatakan, kabupaten yang berpopulasi besar dan memiliki sumber daya alam yang melimpah serta banyak perusahaan-perusahaan, namun tidak memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pada aksi tersebut, mahasiswa meminta Pemerintah Aceh Utara melakukan pembenahan terhadap beberapa hal. Salah satunya adalah meningkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi di Aceh Utara.

Kedua, meminta dituntaskan persoalan pengangguran di Aceh Utara yang menurut mereka mencapai 11,02 perse dan jumlah penduduk miskin di kabupaten tersebut mencapai 118.740 jiwa pada bulan Februari 2018.

Ketiga, meminta ketransparanan dalam penyaluran beasiswa mulai dari SD, SMP hingga jenjang SMA dan meningkatkan fasilitas pendidikan di kabupaten tersebut.

Keempat, meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara segera mencabut izin PT Rencong Mas yang saat ini sedang beroperasi di bidang kehutanan.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga mengajak Bupati Aceh Utara untuk terus memperkuat ekonomi rakyat mulai dari tingkatan kecil dan berbagai perihal lainnya. ( PNG/Red )

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS