19819 KALI DIBACA

Kimi Hime Batal Datang Ke Kemkominfo Mengenai Konten Vulgar

Kimi Hime Batal Datang Ke Kemkominfo Mengenai Konten Vulgar
example banner

Jakarta I Realitas – YouTuber gaming Kimi Hime batal datang ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) untuk bertemu dengan Menkominfo Rudiantara, Jumat (2/8/2019).

Dalam konferensi pers yang digelar, Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu mengatakan, Kimi Hime batal menyambangi Kantor Kemkominfo.

Namun, Kemkominfo menghargai pihak Kimi Hime yang memiliki niat baik untuk memenuhi panggilan Kemkominfo.

 

“Kimi Hime tidak jadi datang, Kemkominfo beberapa waktu terakhir sudah memanggil dan ada niat baik (dari Kimi Hime). Kimi Hime sudah men-take down beberapa konten yang kami nilai vulgar di YouTube dan Instagram,” kata Ferdinandus yang kerab disapa Nando.

Adapun konten yang telah dihapus oleh Kimi Hime adalah bubble challenge.

Dengan dihapusnya konten-konten vulgar, pihak Kemkominfo menganggap pembinaan terhadap YouTuber tersebut telah selesai.

 

“Kami menghargai Kimi Hime yang sudah men-take down sendiri. Paling penting, Kimi Hime telah memenuhi kewajibannya, jadi dianggap selesai,” ujarnya.

Selanjutnya, Kemkominfo meminta kepada para pembuat konten untuk menciptakan konten yang sesuai koridor dan aturan yang berlaku.

“Isu membinaan konten dianggap sudah selesai, kalau ke depannya ada diskusi, bukan hanya soal Kimi Hime, tetapi pembuat konten lainnya,” tuturnya.

 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) masih belum membuka blokir tiga video YouTube milik Kimi Hime, meski tim kuasa hukumnya sudah memberikan penjelasan secara langsung pada hari ini, Senin (29/7/2019). Penangguhan tiga video tersebut telah dilakukan sejak pekan lalu.

“Tiga video tersebut masih ditangguhkan. Kami berharap unggahan-unggahan selanjutnya diperhatikan,” ungkap Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus Setu, di kantor Kemkominfo, Senin (29/7/2019).

Dalam pertemuan dengan tim kuasa hukum Kimi Hime di kantor Kemkominfo, kata Ferdinandus, pihaknya menyampaikan alasan penangguhan terhadap tiga video Kimi Hime. Selain itu, mereka juga menjelaskan regulasi terkait konten internet.

Pihak Kimi Hime sendiri mengaku terbuka dengan masukan dari Kemkominfo. Absennya Kimi Hime dari pertemuan pada hari ini disebutkan karena kesibukannya, sehingga belum menemukan momen yang pas.

 

Tiga konten perempuan bernama asli Kimberly Khoe itu yang ditangguhkan berjudul, “Strip Challenge! Mati 1 Kali = Buka Baju!”, “Lagi Tegang, Eh Keluar Putih Putih!?”, dan “Keasikan Bermain, Gadis Ini Mengeluarkan Cairan Lengket.”

Selain itu, pihak Kemkominfo sebelumnya juga mempermasalahkan thumbnail di akun YouTube Kimi Hime yang dinilai misleading, dan membuat orang berfantasi membicarakan konten terkait pornografi.

 

Selain menangguhkan tiga konten milik Kimi Hime, Kemkominfo juga meminta pihak Google sebagai penaung platform YouTube untuk menerapkan age restriction (batasan usia) terhadap enam konten di akunnya.

(Lp6/Red/Irfan)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS