21019 KALI DIBACA

Jajaran Kepala Sekolah Kota Langsa Diduga Ada Yang Tidak Memiliki Calon Kepala Bersertifikat

Jajaran Kepala Sekolah Kota Langsa Diduga Ada Yang Tidak Memiliki Calon Kepala Bersertifikat
example banner

Langsa I Realitas – Sejumlah oknum Kepala sekolah yang bertugas dijajaran Pemerintah Kota Langsa. Baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) maupun bagi pejabat Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) diduga ada yang tidak memiliki “cakep” (calon kepala) bersertifikat . Yang merupakan disebut-sebut sebagai salah satu persyaratan utama bagi siapa saja PNS yang akan di percayakan menduduki posisi jabatan sebagai Kepala Sekolah.

 

Ironisnya, ternyata kondisi semacam ini telah berlangsung sejak bertahun-tahun lamanya. Yang sampai berita terkirimkan ke redaksi Media Realitas, tidak ada informasi yang melakukan  upaya peneguran,ataupun penertiban dari para pihak pengawas yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa,

Hingga adanya upaya penertiban dari berbagai instasi terikait yang diderah itu. Untuk melakukan  penertiban terhadap perbaikan prosedur dan peraturan  sebagaimana mestinya untuk penegak peraturan yang ada.

 

Kepala bidang Bagian, SMP yang dijabat oleh, M Yusuf  saat di konfirmasi wartawan Realitas di plataran kantor Dinas Pendidikan Kota Langsa,Senin (5/8) tidak membantah akan kebenaran in formasi tersebut.

Namun, M Yusuf mengakui dirinya tidak sepenuhnya mengetahui terhadap data para kepala Sekolah di jajaran Pemerintahan Kota Langsa. Dikarena akibat adanya perubahan pengalihan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

 

Kendatipun demikian, timpal M Yusuf, bagi para pejabat Kepala Sekolah yang belum ada memiliki cakep bersertifikat. Dalam waktu dekat ini, Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa akan mengambil sikap terhadap para kepala sekolah yang belum memiliki cakep bersertifikat.

Dikatakan M Yusuf, idealnya para Kepsek terlebih dahulu memegang sertifikat Diklat cakep, sebelum menduduki posisi tersebut dan itu akan diberlakukan untuk para guru yang memenuhi syarat dan berminat untuk menduduki jabatan tersebut.

 

Bagi Kepsek yang sudah terlanjur menduduki jabatan Kepsek namun belum mempunyai sertifikat Cakep, maka harus mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah, karena untuk menjadi Kepsek tentu harus ada pembekalan yang salah satunya ilmu kepemimpinan.

(Red/*)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS