13419 KALI DIBACA

Dua Truk Trailer Terguling Jalan Siantar Ke Parapat Lumpuh Total

Dua Truk Trailer Terguling Jalan Siantar Ke Parapat Lumpuh Total
example banner

MEDAN, I Realitas  – Dua Truk Trailer Terguling Jalan Siantar ke Parapat Lumpuh Total. Dua Truk Trailer Terguling Jalan Siantar ke Parapat Lumpuh Total. Kendaraan mengular dan jalan lintas sumatera lumpuh total di Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun akibat truk trailer terguling, Rabu, (7/8/2019).  Saksi mata, Osborn Siallagan mengatakan jalan menjadi macet dan kendaraan harus memutar balik ke arah jalan alternatif. Katanya, bagi kendaraan jurusan Parapat ke Pematang Siantar atau sebaliknya saat ini dialihkan, melalui Parapat – Simpang Simarjarunjung – Simpang Gorbus – Sidamanik – Simpang Simarimbun Pematan Siantar.

Dua truk trailer yang terbalik itu bermuatan barang dan truk membentang di badan jalan. Sampai saat ini, Polisi masih mengurai dan mengarahkan kendaraan yang terjebak macet menempuh jalur alternatif. “Sehingga arus lalu lintas tutup total,”jelasnya. Pemakai jalan terlihat menunggu kedua kendaraan di evakuasi dari TKP. Amatan tribun-medan.com, dua truk yang terperosok di pinggir jalan ini membuat kondisi lalu-lintas lumpuh. Kendaraan yang datang dari Siantar atau pun dari Parapat mengalami antrean hingga 2 kilometer lebih.

Sekitar pukul 13.00WIB, petugas kepolisian telah selesai mengevakuasi satu truk untuk berjalan meninggalkan lokasi. Petugas polisi bersama supir truk masih mengangkut puluhan karung pupuk urea. Satu truk masih berada di lokasi. Pada bagian aspal tampak pupuk urea bertaburan di aspal. Karung pupuk tampak ada yang sudah robek. Para pengendara roda empat ke atas tampak mengantre. Ada yang keluar dari mobil menunggu dapat melintas. Polisi juga sudah membuka jalan dengan sistem buka tutup atau bergantian.

Kanit Patroli Polres Simalungun Iptu Rizal mengatakan kejadian terjadi pada pukul 02.30 WIB. Petugas kepolisian telah berada di lokasi sekitar pukul 05.00 WIB. Ia mengatakan truk terperosok karena supir kurang berhati-hati saat berada di tikungan. Truk yang tidak dapat mengambil tikungan dengan sempurna membuat ban terberam ke pinggir jalan. Lalu, satu truk lagi yang datang dari belakang mencoba mendahului. Namun, jalan yang sudah sempit membuat kedua truk menutupi jalan.

“Karena tikungan dia gak bisa ambol belok akhirnya terperosok. Sekarang kita sedang proses angkat pupuk,”ujarnya. Iptu Rizal mengharapkan pengendara menggunakan jalur alternatif yakni dari Simpang Sinarimbun Siantar ke Sidamanik hingga sampai di Simarjarunjung. Begitu juga dengan yang datang dari Parapat menuju Kota Siantar. “Sudah kita alihkan sekitar. Kalau gak mau dari jalur alternatif bisa menunggu dengan sabar,” pungkasnya.    (Tribun/Red/Ema)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS