TIM SAR Gabungan Berhasil Temukan WNA Yang Dilaporkan Hilang

oleh -125.579 views

Jakarta, I Realitas – Tim SAR gabungan melaporkan satu Warga Negara Asing (WNA) asal Yordania berinisial MMM (28) yang sebelumnya sempat hilang di Pantai Double Six, Seminyak, Kuta, Bali, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah MMM ditemukan kurang lebih satu kilometer arah utara dari perairan Pantai Double Six, Jumat (26/7/2019), sekitar pukul 15.20 Wita. “Sebelum penemuan kebetulan tim kami baru saja berkoordinasi dengan Balawista di Pantai Kudeta, ia meminta izin untuk mengajar surfing dan secara kebetulan melihat jenazah terapung, posisinya sekitar 50 meter dari bibir pantai,” kata Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Made Junetra mengutip Antara, Sabtu (27/7/2019).

BACA JUGA :   Prediksi Kawasaki vs Tokyo, J-League 30 Maret 2024

WNA Yordania tersebut ditemukan oleh salah satu personel Balawista ketika sedang mengajar berselancar. Beberapa menit saat mengajar, personel Balawista tersebut menemukan jenazah mengapung di sekitar perairan pantai. Penelusuran juga dilakukan oleh Tim Polisi Air Kuta yang dipimpin Kasat Pol Air Kuta, I Wayan Kesuma Jaya. Dia menuturkan bahwa MMM berada jauh dari pantauan Balawista. “Menurut keterangan dari Balawista, pada saat di tempat kejadian (Pantai Double Six), MMM berada jauh dari pantauan,” ucap I Wayan Kesuma Jaya.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran melalui bagian darat. Lalu dilanjutkan dengan pencarian di sepanjang bibir pantai, penyisiran di perairan dan juga lewat udara. Tepatnya pada Kamis, (25/7/2019), MMM diketahui sedang berenang di Pantai Double Six tersebut. Pukul 17.00 Wita, tim SAR menerima informasi bahwa MMM tak kunjung kembali.Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR Gabungan hingga akhirnya menemukan jenazah tepatnya pada Jumat sore. Tim SAR kemudian melakukan evakuasi terhadap jenazah MMM yang ditemukan mengapung. Setelah dilakukan evakuasi, jenazah MMM dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar. (CINO/RED/EMA)