39819 KALI DIBACA

Spanduk HUT Bhayangkara Berkibar di Dasar Laut Pulau Gosong Abdya

Spanduk HUT Bhayangkara Berkibar di Dasar Laut Pulau Gosong Abdya
example banner

Blangpidie, Realitas- Personel Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan komunitas selam Pusong Diving Club (PDC) setempat dan personel pos Basarnas Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat mengibarkan spanduk selamat Hari Bhayangkara ke-73 didasar laut Pulau Gosong, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya, Senin (1/7) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Pengibaran spanduk  di dasar laut itu merupakan serangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-73 yang dipimpin Kapolsek Babahrot, Iptu Rizal Firmansyah, SE yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Abdya.

“Pengibaran spanduk ini merupakan rangkaian dari memperingati HUT Bhayangkara ke-73. Diaamping itu juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap keberlangsungan ekosistem laut yang selama kami juga aktif merawat terumbu karang dan fish apartement dibeberapa titik yang berada dalam kawasan Pulau  Gosong Abdya,” kata Iptu Rizal Firmansyah.

Menurut Rizal, filosofi pengibaran spanduk didasar laut juga menggambarkan kesiapan Polri dalam memberikan pelayanan bagi seluruh lapisan masyarakat. Disamping menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di darat, juga memberikan kenyamanan bagi nelayan dalam mencari nafkah dilaut.

Sebab, tambahnya, dengan adanya konservasi dan transplantasi terumbu karang dikawasan pulau gosong Abdya sangat membantu masyarakat nelayan dalam mencari ikan.

“Dalam momentum hari Bhayangkara ke-73 ini, kami berharap agar masyarakat dapat menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak merusak terumbu karang serta menjaga kebersihan dibibir pantai dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” pesannya.

Rizal menyebutkan, setiap rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara  ada pesan-pesan moral yang dititipkan kepada masyarakat. Tentunya, ide dan gagasan ini juga datang dari Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK yang selalu memberikan support penuh kepada tim PDC Abdya.

“Kami atas nama jajaran Polri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Abdya dan semua pihak yang sudah membantu dan peduli terhadap lingkungan laut, sehingga dapat bermanfaat untuk generasi berikutnya,” demikian sambung Rizal. (Syahrizal).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS