15619 KALI DIBACA

Remaja Tewas Saat Main Wahana Kora-kora, Operator Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka

Remaja Tewas Saat Main Wahana Kora-kora, Operator Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka
example banner

MEDAN, I Realitas – Peristiwa seorang remaja terjatuh dan tewas dari wahana kora-kora berbuntut panjang.Penyidik Polres Pekalongan, Jawa Timur, resmi menetapkan operator wahana kora-kora sebagai tersangka.Tersangka berinisial BM (20) warga Kecamatan Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah. BM (20), operator kora-kora yang menyebabkan satu remaja jatuh dan tewas, ditetapkan tersangka seusai menjalani pemeriksaan, Rabu (24/7/2019).BM dianggap lalai saat menjalankan kora-kora hingga menyebabkan orang lain meninggal.”Padahal saya menjalankan permainan tersebut tidak begitu cepat,” kata BM di hadapan petugas Polres Pekalongan, Rabu (24/7/2019). BM juga mengaku bahwa dirinya tidak melakukan pengecekan terlebih dahulu ketika wahana tersebut akan dimulai. Tersangka mengaku pasrah dengan kasus yang dihadapinya.Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Heri Heriyanto menjelaskan, operator wahana kora-kora tersebut dikenakan Pasal 359 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Ia menjelaskan, dari hasil olah TKP bahwa penyebab kecelakaan 4 remaja hingga terjatuh karena kora-kora yang mengayun terlalu kencang.”Saat BM ini mengoperasikan kora-kora terlalu kencang sehingga terpelanting menghantam sisi pojok dari wahana yang mengakibatkan empat orang terjatuh,” jelas Heri.Selain mengamankan BM, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah pipa besi yang dipergunakan untuk knalpot disel, dua bagian ekor kapal bagian wahana dan dua buah karet dan bel.Sebelumnya, wahana kora-kora di pasar malam Desa Jejer Wayang, Bojong, Pekalongan, membuat 4 remaja terjatuh, Selasa (23/7/2019).Satu korban ialah Taufik Mailano (15) yang meninggal dunia.

Sementara, tiga lainnya mendapat perawatan di RSI Pekajangan, Pekalongan.Seorang saksi yang merupakan pedagang yang berada di lokasi, Tika (42) mengatakan, wahana kora-kora berjalan seperti biasanya.Namun, tiba-tiba saja terdengar suara keras dan seketika wahana tersebut berhenti.”Saya tidak melihat secara pasti, tapi pas ada suara keras brukkk itu ada empat orang yang terjatuh. Satu yang parah terus meninggal dunia dan dibawa ke rumah sakit,” kata Tika.Menurut Tika, selepas warga mengetahui adanya korban yang terjatuh, mereka langsung berbondong-bondong menolong. Kepala Dusun Desa Jejer Wayang, Rohim, mengatakan, sudah menerima pemberitahuan akan adanya pasar malam tersebut.

Dengan adanya kecelakaan tersebut pihak desa langsung meminta agar tidak meneruskan wahana yang sudah jalan.”Padahal ini baru hari pertama, saya tahu dari laporan warga yang datang ke rumah,” ungkap Rohim. (Tribun/EMA)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS