363119 KALI DIBACA

Puluhan Pejabat di Mutasi demi Percepatan Pembangunan Abdya

Puluhan Pejabat di Mutasi demi Percepatan Pembangunan Abdya
example banner

Blangpidie | Realitas – Ingin melakukan perubahan dan percepatan dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Bupati Abdya Akmal Ibrahim menggelar mutasi terhadap sejumlah pejabat baik setingkat eselon II dan III yang berlansung di Aula Mesjid Komplek Perkantoran setempat, Selasa (23/7) pagi.

Selain dihadiri Bupati Akmal, juga turut serta Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK, mewakili unsur Forkompinkab lainnya, Ketua MPU Abdya Tgk M Dahlan, Sekda Abdya Drs Thamren, para asisten, Kepala SKPK dan para tamu undangan lainnya.

Dalam Surat Keputusan Bupati Abdya Nomor 388 tahun 2019 melantik Drs Yusan Sulaidi sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik pada Setdakab Abdya dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4). Sementara jabatan Kepala DPMP4 diisi oleh Liza Marfandi SSTP yang diberi tugas untuk pengawasan lebih tegas terhadap percepatan pengelalolaan Dana Desa.

Liza Mafandi sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Abdya diganti dengan Firmansyah ST yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkim. Sementara itu, Jamaluddin SPd dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh pada Setdakab Abdya. Posisi jabatan lama sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan diganti dengan Azhar ST yang diberi tugas oleh Bupati Akmal untuk memikirkan masalah pengembangan Surin yang diwacanakan untuk menjadi kawasan ekonomi khusus (KEK) di pantai barat selatan Aceh.

Tugas serupa juga diberikan kepada Ir Muslim MSi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan Drs Jasliman yang sudah dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Pertanian pada Setdakab Abdya. Sementara posisi Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya yang selama ini kosong pasca ditinggal almarhum Drs Yafrizal kini diisi oleh Nyak Seh SH.

Disamping melantik pejabat eselon II, Bupati Akmal juga memberikan amanah jabatan kepada 52 pejabat eselon III setingkat Sekretaris SKPK, Kepala Bidang dan Kepala Bagian. Dari puluhan pejabat itu, bupati mengamanahkan jabatan kepada Drs Alharis sebagai Camat Babahrot.

Usai mengambil sumpah jabatan, Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Tentunya ini bukan sembarangan pelantikan, tapi sesuai dengan pertimbangan demi kebutuhan pecerpatan kerja yang baik kedepan. “SDM kita sangat terbatas, karena itu disarankan amanah jabatan adalah karier pengembangan diri untuk disiplin, kejujuran dan kecerdasan melihat masalah. Itu sangat penting,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Abdya cukup cerdas dan mempunyai kemampuan sangat tinggi, persoalannya etos kerja dan semangat kerja yang kurang. “Maka hari ini ada beberapa dinas yang harus kita rombak demi percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” ungkap Akmal dalam amanatnya.

Akmal berharap kepada kepala dinas baru harus fokus pada pusat pengembangan surin. Apalagi dalam persoalan KEK ini, sedang bersaing dengan Aceh Jaya. “10 tahun yang lalu saya sudah merancang surin ini. Abdya punya kelebihan bila dibandingkan dengan Aceh Jaya, apalagi kita terletak pada posisi tengah di pantai barat Selatan Aceh,” tuturnya.

Maka perlu kerja sama untuk mendukung surin ini. Abdya ini sebenarnya sudah baik dalam bekerja tapi percepatan yang masih lamban. “Mari kita pacu percepatan dan perluas kerja sama dengan semua orang. Supaya punya visi dan misi yang sama,” demikian Akmal. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS