16619 KALI DIBACA

Polres Lhokseumawe Tangkap Pelaku Curanmor dan Penadahnya

Polres Lhokseumawe Tangkap Pelaku Curanmor dan Penadahnya
example banner

Lhokseumawe I Realitas – Resmob Satreskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap pelaku utama pencurian sepeda motor (Curanmor) SB (30) warga Gampong Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat dan seorang penadah berinisial S (26) warga desa yang sama.

“Pencurian ini terjadi pada Kamis (11/7) lalu, saat korban meninggal rumah dalam keadaan kosong. Sekitar 30 menit korban kembali ke rumah, melihat rumahnya dalam keadaan berantakan,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim AKP Indra T Herlambang dalam konferensi pers di Polres itu, Senin (22/7).

Dikatakan, sepeda motor korban Merk Honda BL 4450 QU yang dicuri itu diparkiran di ruangan rumahnya. Korban melihat pintu belakang rumah sudah dalam keadaan terbuka, sehingga korban bergegas mencari sepeda motor tersebut.

“Korban sebelumnya mengaku sempat melihat pelaku masuk ke rumah lewat lubang pentilasi udara. Kemudian korban berusaha mencari motornya. Korban akhirnya menemukan sepeda motor itu bersama seorang lelaki yang tidak dikenalnya. Lalu korban menghubungi pihak kepolisian,” ujar Indra.

Indra mengatakan, berdasarkan laporan Polisi LP /239VII/2019/Aceh/Res Lhokseumawe tanggal 12 Juli 2019, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku utama SB di rumah orangtuanya di Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat sekitar pukul 03.00 WIB, Sabtu (20/7).

“Pasal yang kami terapkan adalah Pasal pencurian dengan pemberatan dan Pasal 480 sebagai penadahan, ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” ujar Indra.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk saat ini agar tetap waspada dan meningkatkan pengamanan rumah karena kasus pembobolan rumah sedang marak terjadi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.(PNG/Nrl)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS