38219 KALI DIBACA

Polisi Dobrak Pintu Rumah Pengguna Sabu di Abdya

Polisi Dobrak Pintu Rumah Pengguna Sabu di Abdya
example banner

Blangpidie, Realitas- Untuk menangkap pelaku penyalahgunaan narkoba, Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) terpaksa mendobrak pintu rumah milik pemakai sabu berinisial Mw (37) di Desa Kuala Trubue, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya pada Senin (8/7) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Dari kamar pelaku, polisi berhasil menyita beberapa alat bukti berupa satu paket sabu seberat 0,13 gram, kaca pirex bekas pakai, alat hisap (bong) dan satu unit hanphone milik pelaku yang kemungkinan digunakan untuk melakukan transaksi barang haram tersebut.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dalam rilis yang dikirim via grup Mitra Humas Polres Abdya, Selasa (9/7) menerangkan, bedasarkan KTP yang dikantongi pelaku, Mw merupakan warga Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, yang berpropesi sebagai petani. Kendati menggunakan sabu, Mw harus berurusan dengan polisi dan mendekam dibalik juruji besi Mapolres setempat.

Meski tanpa melakukan perlawanan, lanjut Kapolres Basori, proses penangkapan Mw cukup dramatis. Dengan dipimpin Kasat Narkoba Ipda Mahdian Siregar, Mw langsung digelandang oleh petugas setelah beberapa kali digedor pintu rumahnya namun tidak dibuka.

“Sebelumnya kita sudah mengintai keberadaan pelaku dirumahnya. Pada saat itu, suasana rumah pelaku dalam kondisi gelap. Tanpa berpikir panjang, petugas langsung mendobrak pintu belakang rumah yang ternyata ditemukan pelaku bersama rekannya sedang menggunakan sabu dikamar,” terangnya.

Karena kondisi rumah cukup gelap, sehingga rekan pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku bersama barang bukti yang berhasil digeledah sudah diamankan ke Mapolres Abdya. “Rekan pelaku masih dalam pencarian polisi. Sementara ini, kita sudah mengamankan pelaku dan barang bukti untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Atas perbuatan memakai narkoba itu, pelaku diancam dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara. (Syahrizal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS