17219 KALI DIBACA

Polisi Amankan Belasan Pelaku Balap Liar di Dekat Bandara

Polisi Amankan Belasan Pelaku Balap Liar di Dekat Bandara
example banner

JAMBI – Belasan pelaku balap liar di kawasan Bandara Sultan Thaha Jambi, Provinsi Jambi, terjaring razia polisi. Mereka yang rata-rata masih berstatus pelajar ini mendapat sanksi tilang dari petugas.

Kasat Sabhara Polresta Jambi, AKP SB Pinem mengatakan, aksi balap liar ini dinilai meresahkan masyarakat. Karena banyak laporan yang masuk ke polisi, berharap adanya upaya penertiban terhadap para pelakunya.

“Para pelaku balap liar tersebut ternyata merupakan pelajar yang belum diizinkan menggunakan sepeda motor,” kata Pinem saat dikonfirmasi wartawan di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (9/7/2019).

Pantauan iNews, saat petugas merazia para pelaku balap liar di kawasan bandara, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, mereka sempat menyadarinya. Lalu para pelaku langsung melarikan diri dari kejaran petugas.

Dari hasil kejar-kejaran dengan petugas, hanya belasan pelaku balap yang berhasil diamankan. Ketika dicek, mereka juga tak membawa kelengkapan surat dan dokumen berkendara, sehingga dikenakan sanksi tilang.

“Tapi petugas memberikan hukuman dulu ke mereka supaya jera,” ujarnya.

Para remaja tersebut dihukum push up dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sambil memberi hormat ke pengguna jalan yang melintas. Setelah itu, barulah mereka mendorong motornya ke polsek terdekat.

“Polisi kemudian memberikan surat tilang ke mereka,” kata dia.(ines)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS