21019 KALI DIBACA

Pilkada 2020, Golkar Siapkan Kader Muda

Pilkada 2020, Golkar Siapkan Kader Muda
example banner

Lampung I Realitas – Partai Golkar punya strategi tersendiri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di kabupaten / kota di Lampung.

Menurut Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung Korbit Kepartaian I Made Bagiasa, pihaknya akan menyiapkan kader muda untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Diantaranya: Isfansa Mahani, anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ardito Wijaya, anak Walikota Metro Pairin.

“Sudah ada beberapa kader yang punya niatan untuk maju Pilkada 2020,” kata Made kepada wartawan Minggu (21-7-2019).

Isfansa Mahani terpilih akan maju Pemilihan Bupati (Pilbup) Waykanan. Sedangkan Ardito Wijaya untuk Pemilihan Walikota (Pilwakot) Metro.

Tak hanya itu, sejumlah nama yang lebih dulu mencuat dari luput dari pertimbangan, seperti Rycko Menoza (mantan Bupati Lamsel) untuk Bandarlampung dan Musa Ahmad (Ketua DPD II Golkar Lamteng) untuk Kabupaten Lampung Tengah. Kemudian Toni Eka Candra (Anggota DPRD Provinsi Lampung) untuk Kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk di Bandarlampung yang sudah niatan maju ada Rycko Menoza. Kemudian untuk di Lamsel kita ada Toni Eka Candra, ”sebut Made.

Selanjutnya, Pesisir Barat (Pesibar) Rahman Kholid (Ketua DPD II Pesona Golkar) dan Lampung Timur (Lamtim) Azwar Hadi (Ketua DPD II Golkar Lamtim).

“Untuk di Waykanan kita punya kader generasi milenial yang siap maju pilkada, yaitu Isfansa Mahani (anak Arinal Djunaidi). Dia adalah kader muda yang berbakat, dia juga calon legislatif yang dipilih dari Golkar untuk di Bandarlampung, ”kata Made.

Sementara untuk di Pesawaran, menurut Made pihaknya masih akan melakukan komunikasi lebih lanjut. Dapat dia belum dapat menghubungi siapa kader potensial yang siap maju Pilkada di Pesawaran.

“Kalau untuk di Metro, ada Ardito Wijaya (Anak Walikota Metro) Pairin, yang sudah punya niatan maju,” ujar Made.

Lebih lanjut Mde menuturkan, DPD II Golkar Lampung di wilayah yang berbeda dalam waktu dekat akan memulai penjaringan dan penyariangan yang akan menjadi calon kepala daerah.

“Nanti akan kita buka pendaftaran untuk umum atau penjaringan. Kita utamakan kader internal Golkar yang mau dan punya potensi, ”jelasnya.

Walau begitu, kandidat dari partai politik (parpol) lainnya juga tetap mengikuti proses penjaringan tersebut.

“Tetap tidak menutup untuk parpol lain, karena kita juga harus koalisi,” ucapnya. (Momentum)

 

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS