47519 KALI DIBACA

Generasi Muda Adat Aceh Tolak Qanun Poligami Di Aceh

Generasi Muda Adat Aceh Tolak Qanun Poligami Di Aceh
Ketua Generasi Muda Adat Aceh Teuku Muthala
example banner

NAGAN RAYA I Realitas  – Sejak munculnya Aceh akan legalkankan Poligami menuai protes dan dukungan dari berbagai pihak baik dari ulama dan masyarakat, namun tidak seperti Berbagai kalangan lain yang menjadi protes dari Generasi Muda Adat Aceh menolak poligami akan di terapkan di Aceh.

“Kami atas nama generasi muda adat Aceh Menolak Keras Agenda Rencana yang akan di buatkan Qanun Untuk Boleh Sah poligami di Aceh,”tegas ketua Generasi muda adat Aceh Teuku Murtala.TA,SE kepada Mediarealitas di Nagan Raya, Selasa (9/7)

Ia menegaskan, karena di Aceh tidak boleh ada poligami yang ada hanya memperkeruh suasana di Aceh.

“Jangan mentang- mentang anda itu wakil ketua dewan yang terhormat asal bicara dan membuat aturan Qanun yang mungkin baik bagi anda dan rekan tim pembuat Qanun anda,, Tapi tidak baik dan Penting Untuk Rakyat Aceh,”tegas Teuku Murthala

Sebab Aceh sudah cukup adanya konflik kepentingan Apapun.Jangan sampai ada korban yang Berjatuhan hanya gara-gara aturan yang wakil dewan buat.Tidak kemungkinan akan ada korban nanti. Dan ini sangat tidak berfaedah dan penting secara sosial adat dan Budaya Aceh.

Dengan adanya Qanun yang akan di sahkan oleh dewan, saya rasa tidak perlu di lakukaan yang pasti akan Ada korban nanti. Kalau tidak nyawa melayang ( Istri pertama Bacok istri ke tujuh ) minimal perkutut suami nya akan hilang.

Murthala meminta, tolong bagi pejabat Provinsi Aceh dan Dewan Perwakilan Rakyat aceh.Kalau ingin Aceh Aman,damai ,maju dan sejahtera.Tolong pola fikir yang Aneh dii buang Jauh Jauh saja. Fokus Pikirkan Kemajuan Aceh lebih baik dan bermartabat dalam semua segi aspek kehidupan yang bermanfaat baik untuk rakyat. Lebih baik kalau kurang jelas, mari kita duduk biarpun kami ini masih muda.Akan tetapi hak suara kami juga bisa berbicara banyak. (MJ/Nrl)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS