23819 KALI DIBACA

Dana Makan Minum Setdakab Agara Tahun 2018 Milyaran Rupiah Penuh Tanda Tanya

Dana Makan Minum Setdakab Agara Tahun 2018 Milyaran Rupiah Penuh Tanda Tanya
example banner

Kutacane, Aceh I Realitas – Dana satuan kerja perangkat daerah pada tahun 2018 berjumlah milyaran rupiah penuh tanda tanya, kegiatan itu dikelola oleh sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Aceh Tenggara, diantarannya, dana makan minum sebesar Rp3.894.200 milyar dari dana APBK tahun anggaran 2018.

Sementara itu ketika dikonfirmasi kabag ortala setdakab Saiful Rachman via HP pada Kamis (4/7/2019) terkait jumlah PNS dilingkungan setdakab menyebutkan, saya lupa berapa jumlahnya, silahkan tanyakan kepada anggota saya dikantor, karena saat ini saya diluar kantor.

Hal itu disebutkan oleh beberapa PNS yang tanyai media menyatakan, untuk biaya makan tidak diberikan. Namun ada disediakan makan siang jika di kantor banyak kerjaan, akan tetapi biasanya hanya diberikan kue serta minum setiap harinya di saat pagi, terkait hal itu. Mereka mengaku menaruh curiga terkait dana tersebut.

Sementara upaya konfirmasi kepada Sekda Agara, M Ridwan belum berhasil dilakukan. Ridwan belum menjawab telepon saat dihubungi media pada Kamis (4/7/2019).

Seiring hal tersebut, Plt ketua PWI Agara Jumadi kepada media Kamis (4/7/2019) menjelaskan, kita berharap kepada penegak hukum agar menyusut tuntas dengan adanya dana makan minum dilingkungan setdakab pada tahun 2018 yang penuh tanda tanya tersebut. Seraya berharap, “hukum jangan tumpul keatas tajam ke bawah singkatnya (sd/Nrl).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS