41419 KALI DIBACA

Wabup dan Kapolres Aceh Selatan Pantau Pilciksung

Wabup dan Kapolres Aceh Selatan Pantau Pilciksung
example banner

Tapaktuan I Realitas-Wakil Bupati Tgk Amran dan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST lakukan pemantauan pemilihan keucik secara langsung, dilakukan secara serentak dalam kabupaten tersebut.

Pilciksung dilakukan secara serentak dalam Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri dari 18 kecamatan dan 260 gampong (Desa) itu, yang dilakukan pemilihan sebanyak 128 kepala gampong (Kepala Desa-red), berlangsung Rabu (19/6/2019).

Dari 18 kecamatan dan 260 gampong, yang melakukan pemilihan terdapat 16 kecamatan, yakni Kecamatan Labuhanhaji Barat, 6 kepala gampong, Labuhanhaji, 6, Labuhanhaji Timur, 8, Meukek, 12, Sawang, 7, Samadua, 3 kepala gampong.

Sedangkan Kecamatan Tapaktuan, 2, Pasie Raja, 14, Kluet Utara, 13, Kluet Tengah, 8, Kluet Selatan, 8, Kluet Timur, 8, Bakongan, 2, Bakongan Timur, 4, Trumon, 7, Trumon Tengah, 6, dan Kecamatan Trumon Timur, 6 kepala gampong (kepala desa).

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, saat melakukan pemantauan Pilciksung di Kecamatan Sawang, dan didampingi Camat Masriadi, S.STP, M.Si, Kapolsek IPTU Yuhendri, dan Danramil Sawang, Kapten Inf Amri Umari termasuk salah seorang bagian Humas Polres Aceh Selatan, IPTU Junaidi.

Ia mengimbau kepada masyarakat, dalam pemilihan kepala gampong masing-masing dalam Kabipaten Aceh Selatan, supaya dapat menjaga ketertiban dan keamanan gampong, pilihat boleh berbeda, akan tetapi pilihlah sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Setelah siapa yang terpilih, itulah kepala gampong yang dipercayakan oleh masyarakat. Dan jangan ada pertikaian, sebab negara kita NKRI merupakan negara demokrasi, kata wabup Tgk Amran.

Sementara Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, ST melakukan pemantauan di wilayah Timur Aceh Selatan, dihubungi terpisah mengatakan, alhamdulillah, kelangsungan pemilihan keucik secara langsung dan serentak hari ini Rabu (19/6/2019), dalam keadaan aman dan terkendali.

Kemudian tidak ada permasalahan dalam pemilihan tersebut, sebagaimana yang kita harapkan bersama, ucapnya singkat Kapolres Dedy Sadsono.(Zulmas)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS