32219 KALI DIBACA

Sembari Melaksanakan Tugas Pengamanan, Personel Kodim 0102 Pidie Menjalin Komsos Dengan Warga Binaan Lapas

Sembari Melaksanakan Tugas Pengamanan, Personel Kodim 0102 Pidie Menjalin Komsos Dengan Warga Binaan Lapas
example banner

Pidie l Realitas Sudah berlangsung selama beberapa hari sejak terjadinya kerusuhan di Rutan Kelas II B Sigli yang menyebabkan terbakarnya perkantoran Rutan tersebut, Personel Kodim 0102/ Pidie secara bergantian melaksanakan tugas pengamanan membantu tugas Polisi menjaga keamanan Rutan.

Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol Arm Wagino SE kepada Anggota yang melakukan tugas pengamanan tersebut melalui Media Realitas berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tersebut dilaksanakan dengan sungguh – sungguh dan tulus ikhlas.

Selian itu Dandim juga menambahkan agar dalam pelaksanakan tugas pengamanan tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan Lapas, siapa tahu dari ratusan warga binaan tersebut ada masyarakat desa yang menjadi wilayah binaan para babinsa, dengan begitu para babinsa dapat mempererat tali silaturahmi.

Sebagaimana tugas insan aparat teritorial adalah melaksanakan pembinaan wilayah dalam rangka terwujudnya RAK Juang yang Tangguh dimana dalam pelaksanaannya dilakukan dengan cara metode Komsos dengan masyarakat.

Melalui kegiatan komsos tersebut, para babinsa dapat mengajak dan menghimbau para warga binaan untuk sadar akan hukum, serta memberikan motivasi agar warga binaan mempunyai semangat baru dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, bila nanti sudah selesai masa tahanannya,tutupnya,(Zoni Jamil).

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS