23019 KALI DIBACA

Sejumlah Tokoh Mulai Berdatangan Ke Pemakaman Ani Yudhoyono

Sejumlah Tokoh Mulai Berdatangan Ke Pemakaman Ani Yudhoyono
Foto: Agung Laksono datang ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata untuk menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono
example banner

Jakarta | Realitas – Sejumlah tokoh nasional mulai berdatangan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata untuk menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono.

Adapun beberapa tokoh yang hadir di antaranya politikus Partai Golkar Agung Laksono hingga mantan menteri Emil Salim.

Agung Laksono yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendoakan yang terbaik bagi mendiang Ani Yudhoyono. Ia berharap semoga SBY tabah menerima wafatnya istrinya.

“Kami sebagai teman sebagai sesama keluarga besar Kabinet Indonesia Bersatu tentu senantiasa tidak ada hentinya mendoakan agar almarhumah diampuni segala dosa dosanya. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan terutama Pak SBY,” ujar Agung di Taman Makam Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Agung mengatakan semasa dia menjadi Menko Kesra di era SBY, melihat Ani sebagai sosok yang setia dan mendampingi dalam tugas kenegaraan.

“Saya kira banyak hal yang menjadi kenangan indah selama saya mengenal beliau, puncaknya saya menjadi anggota Kabinet Menko Kesra karena hampir tiap hari bertemu,” kata Agung.

“Beliau memang sangat dekat dengan keluarga dan mendampingi suaminya sehingga kehidupannya diabadikan untuk kepentingan tugas-tugas kenegaraan tapi tetap setia mendampingi suaminya sebagai presiden, saya yakin kesuksesan SBY tidak lepas dari apa yang diberikan dukungan sebagak seorang istri,” imbuhnya.

Sementara itu secara terpisah, Emil Salim menilai sosok Ani Yudhoyono sebagai sosok istri yang setia pada SBY. Selain itu dia juga patut dijadikan panutan wanita dalam mendampingi suaminya bertugas.

“Sebagai istri yang setia dan besar cintanya kepada SBY. Sebagai ibu negara menjalankan tugas pekerjaan beliau sesuai peranan wanita mendorong kegiatan sosial Indonesia Pintar dsb. Yang beliau tinggalkan bisa menjadi pedoman bagi para istri pejabat lainnya,” sambung Emil. (dtc/iqbal)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS