14619 KALI DIBACA

Polisi Kejar Sindikat Penyelundupan Sabu 2 Kg dalam Buku

Polisi Kejar Sindikat Penyelundupan Sabu 2 Kg dalam Buku
example banner

Bandung – Polisi mengejar sindikat penyelundupan sabu 2 kilogram dalam buku yang dilakukan WB (50), ibu rumah tangga yang baru mudik dari Malaysia. Petugas bea cukai menangkap WB di Bandara Husein Sastranagara.

“Kita sedang dalam pengembangan. Memang ada yang sedang kami curigai,” ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Jawa Barat Kombes Enggar Pareanom di kantor pengawasan bea dan cukai Bandung, Jalan Rumah Sakit, Kota Bandung, Selasa (11/6/2019).

Polisi belum bisa membuka secara keseluruhan proses pengejaran terhadap pelaku lain. Saat ini, penyidik Polda Jabar tengah bekerja menyelidiki kasus tersebut.

“Intinya sedang dalam pengembangan semuanya,” kata dia.

Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi menyebut WB mendapatkan sabu-sabu seberat 2 kilogram itu dari rekannya asal Perancis. Mereka bertemu di Malaysia sebelum WB membawa sabu itu ke Indonesia menggunakan pesawat.

“Berdasarkan keterangannya yang bersangkutan, dia dititipkan barang untuk dibawa ke sini. Tapi kita masih dalami keterangannya ini,” ucap Enggar.

WB diamankan petugas bea dan cukai saat baru tiba di Bandara Husein Sastranegara pada hari kedua lebaran atau Rabu (6/6) lalu. Di dalam koper IRT itu, petugas menemukan sabu-sabu yang diselipkan di buku yang telah dimodifikasi. (dcn)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS