34419 KALI DIBACA

Menapakkan Asa di Bisnis Sendal Trendy Vaze Hels Kota Langsa

Menapakkan Asa di Bisnis Sendal Trendy Vaze Hels Kota Langsa
Kadis Koperindagkop dan IKM Kota Langsa, Drs Zulhadisyah MSP mendampingi Safrizal ketika saat memperlihatkan sendal trendy Vaze Hels, Jumat (21/6/2019)
example banner

Langsa I realitas – KABAR baik datang dari Kota Jasa yakni Kota Langsa, tepatnya di sekitaran Lorong Dr Sadli, Gampong PB Blang Pase, Kec. Langsa Kota, ada terselip seorang pengrajin usaha sendal dan sepatu trendy bermerk Vaze Hels.

Usaha sendal khusus wanita tersebut milik Safrizal,41, warga PB Blang Pase, Kec Langsa Kota yang merintis usahanya sejak enam tahun silam dan kini sudah mulai berkembang merambah pasaran Aceh maupun Kota Medan.

Kepada wartawan, Safrizal, Jumat (21/6/2019) yang ditemui di Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan IKM (Koperindagkop IKM) Kota Langsa, menyatakan bahwa produck sendal miliknya merupakan buah kreatifitas usaha yang digelutinya selama ini dan menjadi penopang hidupnya.

Safrizal, mengisahkan bahwa usaha yang dirintisnya ini berawal dari profesinya sebagai padagang sendal dan sepatu, ketika ada yang rusak mencoba memperbaiki secara otodidat.

“Awalnya saya mencoba memperbaiki sendal dan sepatu yang sudah rusak, coba-coba dan alhamdulilah sekarang sudah berhasil membuat sendal wanita yang siap dipasarkan,” ujar Safrizal.

Dikatanya lagi, dalam sehari setiap pekerja mampu menyelesaikan 3 hingga 4 pasang dalam sehari yang siap pakai dan dipasarkan.

“Minimal 1 orang pekerja dapat menyelesaikan 4 pasang sendal trendy dengan lebel Vaze Hels hasil buah karya anak Langsa,” ungkap Safrizal.

Ketika disinggung terkait pangsa pasar sendal trendy tersebut, Safrizal, menyiratkan bahwa pesanan bisa perorang maupun komunitas dan sejuah ini orderan mulai Kota Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Banda Aceh bahkan hingga Kota Medan.

“Alhamdulilah brendit Vaze Hels sudah mulai menappkan asa diblantika pasar fashion sendal khusus wanita,” paparnya.

Adapun varian sendal cantik gandurang para wanita tersedia jenis Wedges, high heels, dan varian lainnya yang intinya ketika dipakai enak dan nyaman dikaki.

“Dengan dunia fashion sendal yang kian booming ditataran Nusantara merk Veza Hels tak mau ketinggalan model, kita juga tak mau ketinggalan model,” ucap Safrizal sembari tersenyum sumringan.

Kepada para laedis pencinta sendal cantik terkait harga sangat terjangakau untuk semua kalangan,”sendal trendy hanya dibandrol dari Rp. 100.000 hingga 450.000,- tergantung mode,” sebutnya.

Sejauh ini bahan baku sendal dan sepatu tersebut didatangkan dari
Medan maupun Banda Aceh, dan pekerjaanya hanya lima orang, serta permodalan masih menggunakan dana sendiri, berharap ada modal tambahan untuk pengembangan usaha.

“Setiap bulan meraih omzet puluham juta rupiah, artinya masih ada peluang ketika ada suntikan dana segar sebagai pengembangan usaha,” pinta Safrizal.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan IKM (Koperindagkop IKM) Kota Langsa, Drs Zulhadisyah MSP, mengatakan bahwa berharap IKM Vaze Hels dapat berkembang dan maju serta menjadi ikon Kota Langsa.

Pun demikian, masih menurutnya, upaya yang sudah ditempuh pihak Dinas mengirimkan para pekerja Vaze Hels ke Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI) di Surabaya dalam tahun 2019.

“Empat orang dalam empat angkatan sudah kirim supaya lebih profesional para pekerjanya dan inilah upaya yang kita tempuh supaya maju usaha sendal Veza Hels go internasional menapakkan Asa Bisnis sendalnya,” pungkasnya.(crp / Nrl)

example banner

Subscribe

MEDIA REALITAS